• ARS Nilai LRT Tidak Mengatasi Kemacetan

    0

    tiang LRTPalembang, jurnalsumatra.com – Sejumlah orang yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Sumsel  (ARS) menuntut transparansi anggaran dan dampak lingkungan dari pembangunan jalur transportasi LRT yang sedang dibangun di Kota Palembang.

    Selain itu, massa juga menilai transportasi kereta cepat yang dibangun bukan solusi mengtasi kemacetan yang terjadi di kota Palembang. Menurutnya LRT hanya memperindah kota. “Harusnya jalan-jalan di Palembang ini dilebarkan, bangun jembatan. LRT ini belum penting,” Ujar Kordinator aksi Rubi Indiarta.

    Tuntutan massa Aliansi Rakyat Sumsel tersebut disuarakan dalam aksi yang digelarnya di pembangunan jalur LRT di Jalan Kolonel H Burlian Palembang.

    “Kami tak ingin pembangunan LRT ini memakan korban seperti kasus Wisma Atlet, semua harus transparan baik dari sisi anggaran dan transparansi lingkungan,” ujar Rubi Indiarta, Korak Alians Rakyat Sumsel dalam orasinya, Kamis (14/1).

    Seharusnya kata dia, dalam pembangunan proyek pemerintah disetiap pengerjaan pembangunan terdapat papan anggaran, namun nyatanya pada pembangunan jalur LRT yang ada di Kota Palembang ini tidak ada.

    Pihaknya juga mempertanyakan dalam pembangunan LRT ini tidak terjadinya kegaduhan antara eksekutif dan kalangan legislatif. “Kenapa diam-diam saja, biasanya kalau ada proyek anggota Dewan gaduh, tapi kenapa pada LRT ini diam-diam saja,” tanyanya.(sumber : RMOL Sumsel)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com