• Anggota DPR RI Tinjau RSUD Kayuagung

    0
    f86d3e19-7fa9-411c-9928-c3a625e179b1Kayuagung, jurnalsumatra.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Komisi IX yang membidangi Tenaga Kerja & Transmigrasi, Kependudukan, dan Kesehatan, Irma Suryani, SE melakukan blusukan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung, Ogan Komering Ilir (OKI) Minggu (7/8/2016).
    Kedatangan Irma Suryani ke RSUD Kayuagung ini, dalam rangkah reses Guna mengetahui secara langsung kondisi RSUD OKI baik itu dari segi pelayanan, infrastruktur dan alat-alat kesehatannya. “ Kita ingin liat bagaimana pelayanan di RSUD Kayuagung terhadap rakyat, selain itu infrastrukturnya memadai atau tidak, Alkesnya gimana, SDM nya gimana,”ujar anggota DPR RI Dapil Sumsel II ini.
    Menurutnya, rumah sakit regional Kabupaten OKI ini belum memadai karena dananya belum ada untuk itu kedepan RSUD kayuagung harus diperbaiki dan akan kita sampaikan kepada pemerintah pusat untuk segera melakukan perbaikan di RSUD Kayuagung ini.
    Langkah selanjutnya kata Irma, meminta kepada pemerintah kedepan alat kesehatan, maupun kebutuhan yang belum terpenuhi sebagai rumah sakit regional yang sesungguhnya dapat terpenuhi. “Tolong kepada pihak rumah sakit segera buatkan proposal apa-apa yang dibutuhkan akan saya sampaikan kepada menteri kesehatan, dan akan saya kawal,” kata Irma.
    Dalam kesempatan tersebut, Irma juga mengecek langsung kondisi beberapa ruang inap pasien dan Instalasi Gawat Darurat (IGD). Ia juga sempat berbincang-bincang dengan beberapa pasien mengenai pelayanan kesehatan di rumah sakit.
    Sementara itu, Direktur RSUD Kayuagung, Dr Dedi Sumatri melalui Kabag TU RSUD Kayuagung, Fuad mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih atas kunjungan Anggota DPR RI ke RSUD Kayuagung. Dirinya berharap dengan datangnya anggota DPR RI ini bisa mengawal pemerintah pusat untuk membantu pembangunan infrastruktur dan alat-alat kesehatan. “ Kami sangat mengharapkan sekali ada respon dari pemerintah pusat untuk membantu RSUD Kayuagung, sehingga menjadi layak,”jelasnya.
    Selain blusukan ke RSUD Kayuagung Irma Suryani juga melakukan sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui KIE Obat dan makanan di gedung gor biduk kajang yang dihadiri oleh ratusan masyarakat setempat. (ATA)
  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com