• Ande-Paul Serahkan Dukungan Ke KPU Flotim

    0

         Kupang, jurnalsumatra.com – Pasangan bakal calon perseorangan Andreas Ratu Kedang-Paul Tokan, menyerahkan persyaratan dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Flores Timur (Flotim), Senin.
    Syarat dukungan yang diserahkan ke KPU itu berjumlah 18 ribu lembar kartu tanda penduduk (KTP), dari 15 ribu KTP yang dibutuhkan, kata Andreas Ratu Kedang kepada Antara, Senin, terkait syarat dukungan yang diserahkan ke KPU.
    Sesuai jadwal yang tertuang dalam peraturan komisi pemilihan umum nomor:4/2016, jadwal penyerahan syarat dukungan calon perseorangan dimulai Sabtu (6/8) hingga lima hari ke depan.
    Dia mengatakan, masih memiliki lebih dari lima ribu surat dukungan dari masyarakat, yang disiapkan sebagai cadangan.

         “Kami masih memiliki cadangan surat suara. Kalau ada surat dukungan yang ditolak, bisa digunakan sebagai pengganti,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Flores Timur itu.
    Juru Bicara Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Flores Timur Kornelis Abon yang dikonfirmasi terpisah mengatakan, dokumen dukungan yang diserahkan ke KPU akan diteliti.
    Menurut dia, jika syarat yang diwajibkan bagi bakal calon perseorangan sudah dipenuhi, maka tahapan selanjutnya, adalah mengikuti pendaftaran pasangan calon bersama paket lainnya yang masuk dari jalur partai politik.
    Setelah pendaftaran pasangan calon, KPU akan melakukan verifikasi terhadap seluruh syarat dukungan yang ada, untuk selanjutnya menentukan paket tersebut layak ditetapkan atau tidak.
    Verifikasi dilakukan dalam dua tahap yaitu administrasi dan faktual di lapangan dengan sistem sensus.
    Jika dalam perjalanan verifikasi yang dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) ternyata masih terdapat kesalahan, maka KPU selaku penyelenggara akan memutuskan pasangan calon tersebut dinyatakan tidak memenuhi syarat.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com