• Anak Pasar Ikan Lomba Di Bekas Penggusuran

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 71 Republik Indonesia di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu, dilaksanakan dengan berbagai macam lomba.
    Lomba yang kebanyakan diperuntukan untuk anak-anak dilaksanakan di lahan bekas penggusuran yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta  pada hari Senin (16/4).
    Tikar plastik warna biru berukuran sekitar 2 X 3 meter dibentangkan di atas puing reruntuhan tembok.  Di atas alas yang seadanya itu anak ż anak mengikuti lomba diantaranya makan krupuk dan panjat pinang.
    Suasana ceria dan kebersamaan mewarnai suasana lomba, teriakan memberikan semangat kepada peserta lomba terlihat jelas.
    Arna salah satu anak kawasan Pasar Ikan ikut lomba mengatakan suasana sangat berbeda dengan saat sebelum dilakukan penggusuran.
    “Meriah sebelum digusur, sekarang coba aja lihat kak, kita pakai terpal untuk lomba, apa adanya,” kata Arna dengan mata menahan tangis.
    Dulu banyak teman Arna, sekarang korban penggusuran di Pasar Ikan sudah pindah ke rumah susun (rusun) seperti di Rawa Bebek.
    “Teman-teman pada pindah ke rusun, tapi teman-teman bilang mereka pada banyak nggak betah tinggal di rusun,” kata Arna.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com