• Alfredo Vera Tukangi Boas Solossa Dan Kawan-Kawan

    0

        Jayapura, jurnalsumatra.com – Angel Alfredo Vera, pelatih berkebangsaan Argentina yang dikabarkan pernah melatih di Gresik United akhirnya ditunjuk untuk menukangi Boas TE Solossa dan kawan-kawan berlaga di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 menggantikan pelatih Jafri Sastra.
    Ketua umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano, Selasa ketika dikonfirmasi mengaku cukup sulit mencari pelatih yang tepat untuk menangani skuadnya, pascakontrak kerja sama dengan Jafri Sastra disudahi secara elegan.
    “Memang sulit mencari sosok yang tepat bagi Persipura, karena hampir semua pelatih sudah dikontrak dalam  kompetisi yang sedang berjalan. Tapi setelah mempelajari dan mempertimbangkan tawaran dan lamaran yang ada, kami pada Senin (1/8) malam akhirnya bersepakat dengan Angel Alfredo Vera,” katanya lewan pesan media sosial kepada Antara.
    “Angel Alfredo Vera adalah pelatih asal Argentina, pernah melatih di Gresik. Kami berharap kehadiran dia bisa meningkatkan performa tim Persipura,” sambungnya.

        Penunjukkan pelatih negeri Tango itu, kata dia, bukan tanpa alasan juga, karena merujuk pada sejumlah aspek ke depan yang akan dilakoni tim sekelas Persipura yang diharapkan nanti akan berlaga kejuaraan Asia.
    “Karena diregulasi ada aturannya soal pelatih, harus lisensi A AFC. Dan untuk memutuskan itu semua kami  kumpulkan manajemen dan pengurus,” katanya.
    Termasuk dengan menghadirkan juru bicara tim Persipura Jayapura Bento Madubun yang sedang di luar kota untuk kumpul bersama di  Surabaya, Jawa Timur dalam membuat keputusan besar.
    “Sehingga Minggu (31/7) malam, Pak Media Offier Bentu Madubun juga langsung berangkat ke Surabaya ikuti rapat. Jadi kami (manajemen Persipura) kerja ekstra, tetapi demi tim dan masyarakat Papua kami suka cita melakukannya,” katanya.
    “Kami berharap penunjukan pelatih baru ini bisa menjawab ekspektasi publik Papua terhadap tim Persipura Jayapura,” tambahnya.
    Selama 13 laga yang dilakoni tim Persipura Jayapura di TSC 2016 dalam asuhan pelatih Jafri Sastra, tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu hanya berhasil meraih 5 kemenangan, 4 imbang dan 4 kali menelan kekalahan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com