• Alex : Kemanganan PTUN Nofiadi Belum Inkrah

    0
    alex noerdin

    Alex : Kemanganan PTUN Nofiadi Belum Inkrah

    PALEMBABG – Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, meminta kepada semua pihak supaya mematuhi aturan yang ada terkait kasus mantan Bupati Ogan Ilir, Ahmad Wazir Nofiadi. Menurut Alex, meskipun pihak AW Nofiadi menang melawan Mendagri pada sidang PTUN, namun hal tersebut belum inkrah.

    Berdasarkan hasil sidang PTUN bahwa prosedur dari SK Mendagri yang memberhentikan AW Nofiadi menyalahi, kemudian Mendagri naik banding ke Pengadilan Tinggi PTUN. Kalaupun ada kemungkinan akan berlanjut pada tingkat kasasi,” terang Alex.

    Ditambahkan Alex, kemenangan AW Nofiadi terhadap Mendagri tersebut berkaitan dengan prosedur pemecatannya sebagai Bupati Ogan Ilir, bukan kasus Narkoba yang tengah dihadapinya. Untuk itu, Alex menghimbau kepada semua pihak supaya bisa membedakan kasus yang saat ini sedang berjalan.

    Sidang PTUN ini berkaitan dengan SK Mendagri yang memecat AW Nofiadi sebagai Bupati Ogan Ilir. Akan tetapi, kasus hukum AW Nofiadi yang terjerat kasus Narkoba tetap berjalan, lantaran BNN sudah membuktikan bahwa dari rambut terbukti yang bersangkutan menggunakan Narkoba,” tegas Alex.

    Namun, apabila ternyata di persidangan PTUN Mendagri dinyatakan kalah, Mendagri bisa saja mengulangi lagi dengan prosedur yang benar atas dasar keputusan pengadilan tersebut. Untuk itu, apapun keputusannya, Alex mengatakan, harus menjadi contoh bagi semua. “Jangan coba-coba. Pintu masuk Narkoba itu berawal dari merokok,” ujarnya.

    Disinggung mengenai potensi terjadinya konflik di Ogan Ilir pasca keputusan ini, Alex meyakini tidak akan terjadi dan bisa diredam asal semua pihak mematuhi aturan hukum yang berlaku di Indonesia”jelasnya”(RN)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com