• Akses Jalan Desa Pamulukang Mamuju Tertutup Longsor

    0

          Mamuju, jurnalsumatra.com- Akses jalan warga di Desa Pamulukang Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat tertutup longsor setelah hujan deras terjadi di wilayah itu sejak Jumat (5/8).
    Pemantauan di Mamuju, Minggu, akses jalan desa menuju salah satu Dusun di Desa Pamulukang tertutup longsor setelah hujan deras menerjang wilayah yang berpenduduk sekitar 1700 jiwa itu.
    Akibat longsor masyarakat Desa Pamulukang yang sedianya akan menjadi sasaran bantuan tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diantaranya PT Garuda Indonesia, Perum LKBN ANTARA dan Indonesia RE dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan ke 71 di Sulbar itu akhirnya terisolir.
    Menurut Suharmono salah seorang warga mengatakan, pemerintah desa telah meminta agar tim penanggulangan bencana pemerintah di Sulbar turun mengatasi bencana longsor yang menutup akses jalan.
    “Masyarakat kini kesulitan makanan akibat aktivitas ekonomi dan pemenuhan kebutuhan hidup mereka tidak berjalan, karena longsor terjadi ini, sehingga meminta bantuan pemerintah setempat,” katanya.
    Ia mengatakan, selain akses jalan yang tertutup, warga desa juga mengalami kerugian akibat bencana longsor dan banjir yang melanda, karena tanaman padi warga gagal panen.
    “Puluhan hektare tanaman padi dirusak banjir sehingga masyarakat mengalami kerugian dan gagal panen,” katanya.
    Ia juga berharap agar pemerintah membantu permodalan petani akibat kerugian yang dialami itu.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com