• Ahok: Pembangunan Fasilitas Olahraga Untuk Tingkatkan Prestasi

    0

         Jakarta, jurnalsumatra.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan pembangunan fasilitas atau sarana olahraga di Ibu Kota bertujuan untuk meningkatkan prestasi para atlet.
    “Fasilitas atau sarana-sarana olahraga yang kami bangun itu bertujuan meningkatkan prestasi atlet, baik di skala nasional maupun internasional,” kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat.
    Menurut pria yang lebih akrab disapa Ahok sehari-hari itu, agar kemampuan para atlet dalam negeri dapat sejajar dengan atlet di negara-negara lain, fasilitas olah raga harus dibuat berskala internasional.
    “Kalau mau bersaing sama atlet luar negeri, ya berarti standarnya juga harus sama. Fasilitas untuk latihannya juga harus sama seperti diluar negeri. Kalau standarnya tidak sama, bagaimana mau bersaing?” ujar Ahok.

    Oleh karena itu, dia menuturkan saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus fokus membangun salah satu arena balap sepeda, yakni Velodrome yang berlokasi di wilayah Jakarta Timur.
    “Salah satu upaya kami untuk meningkatkan prestasi para atlet adalah dengan membangun Velodrome. Sehingga, atlet-atlet bisa berlatih di fasilitas yang berstandar internasional,” tutur Ahok.
    Dia mengungkapkan arena balap sepeda tersebut akan dibangun dengan standar internasional. Selain tempat latihan, Velod ome juga akan digunakan sebagai salah satu venue Asian Games 2018 mendatang.
    Tak hanya Velodrome, Pemprov DKI Jakarta juga tengah membangun arena pacuan kuda (Equestrian) dan juga Light Rail Transit (LRT) sebagai transportasi penunjang pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com