• Ace Peduli Sampah Plastik Di Manado

    0

    Manado, jurnalsumatra.com – Ace, salah satu anak perusahaan  PT Kawan Lama Grup  pusat perlengkapan teknik dan industri di Indonesia, peduli sampah anorganik khususnya plastik di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut).
    “Ini sebagai bentuk kepedulian  terhadap lingkungan melalui   gerakan Ace bersih Indonesia dipusatkan di Monumen Pahlawan R W Mongisidi,” kata Corporate Marketing Director Kawan Lama Group, Ace Nana Puspa Dewi di Manado, Sabtu.
    Hasil pengumpulan sampah plastik tersebut, kata Nana akan diteruskan ke bank sampah di masing-masing kota termasuk Manado untuk dikelola lebih lanjut.
    Nana mengatakan, kegiatan ini  mendukung program pemerintah mengurangi sampah plastik melalui penerapan plastik berbayar, penggunaan plastik ramah lingkungan (biodegradable) di semua toko serta mengadakan program khusus untuk tas belanja lipat (foldable) yang dapat digunakan ulang (reusable) setiap berbelanja di Ace.
    “Semua kegiatan ini adalah wujud tanggung jawab sosial kami dalam bidang lingkungan hidup yang merupakan salah satu pilar dalam Kawan Lama Foundation,”katanya.
    Gerakan ini, katanya,  secara serentak di area publik yang memiliki nilai historis yang tersebar 28 kota lainnya di Indonesia pada 28 Agustus 2016.
    Setelah sebelumnya sukses melakukan aksi membersihkan 27 landmark atau simbol kota di 24 kota di Indonesia pada tahun 2014, maka tahun ini dalam rangka memperingati HUT RI ke-71 diselenggarakan Ace Bersih Indonesia yang merupakan aksi peduli lingkungan dengan mengumpulkan sampah khususnya plastik, yang dilakukan oleh karyawan Ace.
    Lokasi lainnya di kota lain di Indonesia yakni Museum Fatahilah Kota Tua Jakarta, Balai Kota Bandung, Lapangan Merdeka Medan, Pantai Kuta Bali, Pantai Parangtritis Yogyakarta,  Taman Flora (Kebun Bibit Bratang) Surabaya,  Masjid Al-Markas Makassar, Tugu Muda Semarang, Keraton Kasepuhan Cirebon, Lapangan “Engku Putri” Batam Centre, Patimura Park Ambon, Digulis Tugu Pontianak, Museum Radya Pustaka Solo, Tugu Perjuangan Alun-alun Kota Bekasi, Alun-alun Kota Tasikmalaya, Dermaga Senggigi Beach Lombok, Taman Bekapai Balikpapan, Tugu Simpang 4 Banjarbaru, Taman PKK Pemprov Banjarmasin, Tugu Pesut Samarinda, Taman Ekalokasari Bogor, Tugu Selais Pekanbaru, Lapangan Karangpawitan Karawang, Monumen Juang 45 Malang, GOR Gelora Delta Sidoarjo, Jembatan Gentala Arasy Jambi, Tugu Adipura Bundaran Gajah Lampung, dan Monumen Penderitaan Rakyat Palembang.
    Kawan Lama Foundation ialah yayasan yang menaungi Kawan Lama Group untuk melakukan program corporate social responsibility (CSR) yang mendukung empat pilar kegiatan yaitu pendidikan, lingkungan hidup, kemanusiaan dan pembangunan masyarakat.
    Brand yang tergabung dalam Kawan Lama Group antara lain, Ace, Informa, Toys Kingdom, Office 1, Pendopo, Bike Colony, Dr. Kong dan Chatime.
    Selain kegiatan ACE Bersih Indonesia, Kawan Lama Foundation juga telah menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial lainnya seperti program donasi kemanusiaan melalui PMI yaitu donasi kembalian pelanggan di toko AceHardware dan Informa Furnishings hasilnya akan disalurkan melalui PMI untuk membantu kegiatan kemanusiaan (bantuan untuk korban bencana alam, pendidikan pertolongan bencana dan kesehatan).
    Kegitan lainnya donasi 1 unit ambulans kepada PMI Pusat,  Trees for Tomorrow-Menuju 1 juta Pohon yaitu pembagian bibit pohon gratis untuk ditanam kepada customer dan masyarakat, sumbangan furnitur dan pembangunan ruang belajar untuk program pendidikan informal melalui program Jendela Dunia dan Rumah Belajar Kawan Lama Foundation.
    Serta Belanja Bersama Anak Yatim yaitu program yang bekerjasama dengan PKPU, Office 1 mengajak sebanyak 250 anak yatim berbelanja kebutuhan sekolah,  serta Rupiah Untuk Rumah yaitu pembangunan 25 rumah layak huni untuk keluarga pra-sejahtera  di 6 kota di Indonesia yaitu Surabaya, Bali, Batam, Medan, Yogyakarta, dan Bandung.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com