• Abdiyanto Dukung Turnamen Sepakbola Cambai Cup

    0

    Kayuagung, Jurnal Sumatra  – Masih dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2016 yang ke 71, warga Desa Cambai Kecamatan Tulung Selapan mengadakan turnamen Sepakbola “Cambai Cup”.  Sebanyak 36 tim sudah mendaftarkan dari tiga kecamatan yakni Kecamatan Tulung Selapan, Pampangan dan Pangkalan Lampam.

    Ketua Panitia Cambai Cup Irwansyah mengatakan, kegiatan tersebut dilangsungkan untuk menyemarakkan perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia, hingga saat ini pertandingan terus berlangsung.

    “Saat ini masih babak 16 besar, sedangkan untuk final rencana akan diadakan tanggal 7 September sekaligus penutupan,” terang Irwansyah, Sabtu (28/8).

    Masih menurut Dia, kegiatan ini juga dilakukan untuk menghibur masyarakat yang sudah lama menantikan adanya turnamen sepak bola.

    “Kami kembali mengorbitkan kembali dunia sepak bola khususnya di Kecamatan Tulung Selapan, apalagi saat ini Desa Cambai sebagai tuan rumah. Untuk itu diharapkan, turnamen ini untuk membina generasi muda dan tidak hanya semata untuk merebut gelar juara,” terang Irwansyah. Ia juga berharap kepada seluruh tim yang bertanding agar menjaga sportifitas dan menjaga ketertiban.

    Masih menurut dia adapun atas terselenggaranya Cup ini swadaya masyarakat serta bantuan dari beberapa anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah seperti Abdiyanto yang telah membantu kami sebanyak Rp1,2 juta.

    Dijelaskannya, adapun pembukaan Cambai Cup telah dilangsungkan Kamis (18/8) di lapangan sepak bola Desa Cambai, dengan dibuka oleh Kades Desa Cambai Saipul.

    Sementara itu, Abdiyanto, anggota DPRD OKI, mengatakan Turnamen Cambai Cup tersebut bertujuan untuk membangkitkan rasa kebersamaan diantara club. Selain itu juga diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan berolahraga bagi pemuda, pemudi desa Rambai khususnya dan OKI pada umumnya.

    “Kami harapkan dengan adanya turnamen ini, untuk mendapatkan bibit Atlet sepak bola lebih baik dan berkualitas kedepnnya nanti,”ujarnya.

    Sementara itu, Kades Desa Cambai Saipul mengatakan sangat mendukung tournament bola ini, selain berupa hiburan juga menguji kekompakan dan meningkatkan silaturahmi antar desa tetangga.

    Ditambahkan Saiful, dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menambah dan memotivasi pemuda pemudi Desa Cambai sehingga akan menumbuhkan Atlet handal desa Cambai sehingga dapat mewakili OKI dalam turnamen lebih tinggi lagi.

    “Kami berharap akan ada atlet handal dari Desa Cambai,” tegasnya.

    Masih menurutnya, dia mewakili warga Desa Cambai berterima kasih atas bantuan dari berbagai pihak, khususnya kepada Abdiyanto yang merupakan sponsor dari terselenggaranya turnamen Cambai Cup ini.

    Dijelaskannya adapun penyemangat tournament ini akan diberikan Tropi dan uang pembinaan untuk juara I sebesar Rp1,5 juta, juara II sebesar Rp1 juta, juara III Rp 750 ribu, juara IV Rp 500 ribu. (ata)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com