• 79 Calon Komisioner Lolos Seleksi KPID JATIM

    0

    Surabaya, jurnalsumatra.com – Sebanyak 79 orang calon komisioner lolos seleksi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Timur masa jabatan 2016-2019 setelah tim menyeleksi persyaratan adminitrasi.
    “Total ada 138 orang pendaftar yang kemudian pada rapat tim seleksi dinyatakan 79 orang yang lolos adminitrasi,” ujar Ketua TIm Seleksi KPID Jatim Suko Widodo kepada wartawan di Surabaya, Kamis.
    Tahap berikutnya, calon komisioner yang dinyatakan lolos diwajibkan mengikuti tes tulis yang akan dilaksanakan pada 23 Agustus 2016 pukul 09.00 WIB di Gedung Rektorat Kampus C Universitas Airlangga Jalan Mulyorejo Surabaya.
    Pada tahapan tersebut, kata dia, peserta harus hadir 30 menit sebelum tes berlangsung dengan membawa nomor bukti pendaftaran, KTP serta alat tulis.
    Usai tes tulis, tahapan berikutnya adalah tes psikologi yang dilakukan di Dinas Psikologi TNI Angkatan Laut di Juanda sebagai penentu lolosnya 30-40 orang ke proses seleksi selanjutnya.
    Sebelum ke tahap lain, lanjut dia, juga dilakukan uji publik untuk mendengar masukan maupun kritikan dari masyarakat, termasuk perihal keberatan terhadap calon komisioner.
    “Tapi ada syaratnya, siapapun yang menyampaikan harus bertanggung jawab dengan apa yang disampaikannya, termasuk data diri atau identitas yang jelas,” ucap Ketua Pusat Informasi dan Humas Unair tersebut.
    Usai dilakukan seleksi lebih lanjut, berikutnya dipilih 21 orang yang akan mengikuti tahap terakhir, yaitu uji kelayakan dan kepatutan di hadapan anggota Komisi A DPRD Jawa Timur.
    “Dari situ dipilih tujuh orang komisioner, ditambah tujuh orang lainnya sebagai cadangan. Targetnya pada September mendatang sudah terbentuk dan telah diumumkan,” kata akademisi yang populer sebagai “Presiden Republik Mimpi” tersebut.
    Sementara itu, dari 79 nama yang dinyatakan lolos, terdapat dua calon petahana KPID periode 2013-2016, yaitu Eko Rinda Prasetiyadi dan Prilani.
    Selain itu, belasan pekerja media juga dinyatakan lolos, anggota ormas, akademisi, mantan komisioner Komisi Informasi Publik maupun Komisi Pelayanan Publik Jatim.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com