• 6 Agustus Balon Perseorangan Serahkan Syarat Dukungan

    0

    kpu 2Palembang, jurnalsumatra.com – Pemilihan  Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Musi Banyuasin tahapan penyerahan syarat dukungan calon perseorangan yang dimulai disampaikan kepada KPU Kabupaten Musi Banyuasin tanggal  6 Agustus 2016 hingga 10 Agustus 2016.

    Hal itu dikatakan Komisioner KPU Provinsi Sumatera Selatan divisi Sosialisasi  Ahmad Naafi kepada wartawan kemarin. Menurut dia, sesuai PKPU Nomor 3 Tahun 2016 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur/wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan Walikota Tahun 2017 bahwa tahapan Pilkada sudah memasuki jadwal penyerahan syarat dukungan pasangan calon bupati dan wakil bupati/calon walikota dan wakil walikota kepada KPU Kabupaten pada tanggal 6-10 Agustus 2016.

    Menurut dia, syarat dukungan berupa photocopy KTP dan dukungan dalam  form model B.1-KWK Perseorangan di kabupaten Muba minimal mencapai 35 ribu dukungan sesuai 8,5 persen dari DPT Pemilu sebelumnya. “Syarat inilah yang akan diteliti secara cermat serta sebaranya termasuk analisis dukungan ganda,” kata naafi disela-sela rapat pembahasan persyaratan calon Perseorangan di KPU Prov Sumsel.

    Selain itu lanjut naafi, Paslon perseorangan wajib mengetahui apa yang harus diserahkan pada saat penyerahan syarat dukungan sesuai Peraturan KPU tentang Pencalonan  diantaranya paslon perseorang harus menyerahkan dukunganya  berupa shoftcopy dan hardcopy yang soft copynya dan format excel tersebut  harus  dapat dikonversi dengan aplikasi silon resmi dari KPU RI dengan memenuhi data-data diantaranya mencakup nama, NIK, jenis kelamin, Alamat, RT/RW, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, Status Perkawinan apakah belum atau pernah. “ Kami berharap sistem informasi pencalonan  dapat dipahami Paslon  sehingga paslon perseorangan dapat mengisi data pasangan calon dan mengisi data dukungan dengan baik sehingga dukungan dalam hardcopy dan softcopy bisa terkoneksi sama ,”jelas dia.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com