• 34 Siswa KALTIM Raih 14 Juara Nasional

    0

    Samarinda, jurnalsumatra.com – Sebanyak 34 siswa-siswi di Provinsi Kalimantan Timur dalam beberapa bulan terakhir ini mampu meraih 14 juara tingkat nasional dari sejumlah lomba yang diikuti, lomba secara perorangan maupun lomba secara kelompok.
    “Jenis lomba yang diikuti siswa kita di nasional dan mendapat juara antara lain Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN),  Debat Bahasa Indonesia, dan Lomba Sekolah Sekolah Sehat (LSS) Nasional,” ujar Kepala Bidang Pembinaan SMP dan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim Deslan Nispayani di Samarinda, Kamis.
    Rinciannya adalah tiga siswa dari SMAN 10 Samarinda memperoleh juara 1 atau mendapat medali emas dalam Lomba Debat Bahasa Indonesia, lantas SMPN 4 Samarinda atas nama David Rahendra AF mendapat medali emas dalam O2SN cabang karate kumite putra.
    Kemudian SMPN 22 atas nama  Puguh Hardiyanto mendapat medali emas dalam O2SN cabang pencak silat, SMAN 1 Long Kali Kabupaten Paser yang diwakili 10 siswa mendapat medali perak dalam Cerdas Cermat UUD 1945.
    Berikutnya terdapat 14 siswa dari 10 kabupaten/kota di Provinsi Kaltim yang masuk passing grade dalam Olimpiade Siswa Nasional jenjang SMA untuk sembilan mata pelajaran, sehingga mereka mendapat bantuan prestasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, masing-masing senilai Rp3,5 juta.
    Ada pula guru SMAN 1 Samarinda atas nama Ida Sulistiani berhasil menjadi juri National School Debating Championship (NSDC) terbaik tingkat nasional.
    Selanjutnya terdapat tiga sekolah yang menjadi juara 3 LSS tingkat nasional, yakni TK Fastabikul Khairat Samarinda, SDN 017 Samarinda, dan SMP YPK Bontang.
    Kemudian Heni Puspita Sari dari SMPN 1 Balikpapan mengantongi medali perunggu dalam Olimpiade Siswa Nasional cabang IPS, David Rahendra dari SMPN 4 Samarinda meraih perunggu dalam O2SN cabang karate kata putra, Andini Eka Aisyah dari SMP IT Atsagbiyah Bontang meraih perunggu dalam O2SN cabang pencak silat kelas D putri.
    Selanjutnya Gloria Stivanie dari SMPN 1 Balikpapan meraih medali perunggu dalam O2SN cabang renang 100 meter gaya dada putri, Surya Purnama Sidi dari SMA Setia Marga Samarinda berhasil mendapat medali perunggu dalam O2SN cabang bulu tangkis tunggal putra. (anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com