• 285 PNS Malinau Peroleh Penghargaan Satyalencana Karya

    0

        Malinau, jurnalsumatra.com – Sebanyak 285 pegawai negeri sipil (PNS) mendapatkan penghargaan satyalencana karya satya dari pemerintah melalui pemerintah Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara (Kaltara) dalam rangka peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI.
    Penyematan lencana satya karya dilakukan Bupati Malinau, Yansen TP di Malinau, Senin, berdasarkan salinan Keputusan Presiden RI Nomor 55/TK/Tahun 2016 tentang Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya.
    Kepala Bidang Umum dan Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Malinau, Moses G Boro menyatakan, dari 285 PNS yang memperoleh tanda kehormatan tahun 2016, tiga diantaranya telah meninggal dunia dan seorang mengundurkan diri dari PNS.

        Hanya saja, kata Moses, yang bersangkutan tetap berhak mendapatkan tanda kehormatan dari Presiden RI karena pengusulan nama-nama telah dilakukan sejak Pebruari 2016.
    Ia menyebutkan, sebenarnya Pemkab Malinau mengusulkan 301 nama PNS untuk mendapatkan penghargaan itu namun 16 orang diantaranya dianggap tidak memenuhi syarat sehingga namanya dicoret.
    Satyalencana Karya Satya tersebut merupakan penghargaan yang diberikan kepada aparatur negara yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian yang tulus.
    Moses mengharapkan, PNS yang telah mendapatkan lencana itu benar-benar dapat menjadi teladan bagi rekan kerja dan masyarakat secara umum sekaligus dapat menjadi tolok ukur pembinaan pegawai yang dilakukan pimpinan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com