• 143 Atlet Semarang Tampil Di PON 2016

    0

    Semarang, jurnalsumatra.com – Sebanyak 143 atlet dan 60 pelatih Kota Semarang bakal memperkuat Jawa Tengah tampil pada Pekan Olahraga Nasional XIX di Jawa Barat, 17-29 September 2016.
    Wakil Sekretaris KONI Kota Semarang, Sigid Widiyanto kepada wartawan di Semarang, Jumat, mengatakan mereka bakal turun pada 43 cabang olahraga saat tampil pada pesta olahraga multievent empat tahunan di Jawa Barat.
    Cabang olahraga squash memberi konrtribusi terbanyak dalam jumlah penyumbang atet yaitu 11 orang disusul bola basket dan sepatu roda masing-masing 10 atlet.
    Dengan jumlah tersebut, lanjut dia, membuktikan bahwa ibu kota Provinsi Jawa Tengah ini masih menjadi sentra pembinaan olahraga di Jateng.
    “Kami mengapresiasi prestasi atlet Kota Semarang yang bakal tampil di PON mendatang. Hal ini perlu mendapat perhatian dari pemerintah setempat untuk memberikan penghargaan kepada mereka. Tak hanya memperkuat, kami berharap mereka bisa memberikan yang terbaik untuk Jawa Tengah,” katanya.
    Ia menambahkan, pihaknya mendorong pengurus cabang olahraga untuk segera berkomunikasi dengan pemerintah setempat terkai pembinaan olahraga di Kota Semarang terutama soal dana bantuan. Hal ini mengingat sampai kini KONI Kota Semarang masih berat untuk mendapatkan bantuan tersebut.
    Dengan komunikasi tersebut, lanjut dia, bisa didapatkan solusi yang terbaik. “Apakah bantuan olahraga itu melalui KONI atau langsung ke cabang olahraga melalui Disospora Kota Semarang. Komunikasi iu sangat mendesak karena pada 2017 akan menghadapi babak kualifikasi untuk Porprov Jateng,” katanya.
    Ia mengatakan, bagaimanapun juga atlet yang bakal membela Jateng pada PON di Jabar nantinya juga akan menjadi andalan Kota Semarang untuk Porprov Jateng di Kota Tegal pada 2018.
    Di sisi lain, dia mengatakan, aturan perpindahan yang minimal 1,5 tahun sebelum pelaksanaan Porprov Jateng akan menghantui kota ini sehingga harus diantisipasi mulai dari sekarang.
    “Babak kualifikasi merupakan saa krusial. Untuk mempertahankan juara umum, hal ini penting yakni meloloskan sebanyak mungkin atle ke porprov. Persiapan sangat mendesak agar bisa mencapai target tersebut,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com