• 14 Napi Lapas Palembang dapat remisi bebas

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com- Lembaga Pemasyarakatan Anak Kelas II A Palembang, Sumatera Selatan, memberi remisi 124 narapidana, 110 di antaranya menerima pengurangan dan 14 langsung bebas pada HUT Ke-71 RI.

    “Anak didik lembaga pemasyarakatan kami seragamkan berpakaian teluk belango sarung dan tanjak khas Sumatera Selatan dalam partisipasi ini,” kata Kasi Pembinaan Anak Didik Lapas, Ahmad Fuad di Palembang, Rabu.

    Selain pemberian remisi, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Anak Klas IIA Palembang juga ikut berpartisipasi dalam pemecahan rekor MURI menyanyikan lagu Kemerdekaan dan berlomba terompah panjang yang dilakukan serentak oleh Lapas Se-Indonesia untuk memperingati HUT ke-71 RI.

    Ia menjelaskan setiap lapas berusaha menampilkan kekhasan daerahnya lewat busana yang dikenakan pada gelaran tersebut.

    “Kami bisa melihat apa yang dikenakan peserta lain melalui layar telekonferense yang terhubung serentak dengan Kemenkum dan Ham,” Jelasnya.

    Ia mengakui anak didik lapas sendiri sangat antusias dengan kegiatan tersebut karena mereka dilibatkan secara langsung dalam pencapaian rekor MURI.

    “Setiap lapas dalam kegiatan ini dinilai dan yang terbaik akan mendapatkan hadiah dari Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham,” ujar dia.

    Salah satu anak didik lembaga pemasyarakatan Palembang, Bayu mengaku sangat senang bisa terlibat dalam acara ini.

    “Tidak menang ikut lomba terompah tapi seru,” katanya.

    Selain partisipasi Rekor MURI, Lapas Anak juga sebagai tuan rumah penyerahan remisi di Sumsel pada 17 Agustus ini.

    “Akan ada pertunjukan tari dan seni nasyid yang dibawakan Andikpas di acara nanti sekaligus kita ingin menunjukkan gedung baru kita yang nyaman,” ungkap Fuad.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com