• 1.729 Personel Amankan Festival Bunga Internasional Tomohon

    0

        Tomohon, jurnalsumatra.com – Sebanyak 1.729 personel lintas instansi siap mengamankan festival bunga internasional Tomohon (Tomohon International Flower Festival) yang digelar 4-12 Agustus mendatang, kata Wakapolres Tomohon Komisaris Polisi Alkat Karouw, Jumat.
    “Ada belasan personel yang menyebar ke sejumlah titik. Pemerintah kota dan panitia pada saat audiens dengan kapolda beberapa hari lalu mengharapkan dukungan personel polisi mengamankan kegiatan internasional ini,” kata Karouw di Tomohon.
    Dia mengatakan, pengerahan personel tersebut sudah dimulai pada saat kegiatan pembuka lomba paduan suara pelsus dan antardenominasi agama 4-5 Agustus di Kelurahan Kinilow I, Kecamatan Tomohon Utara.
    “Sedikitnya ada sebelas rangkaian kegiatan yang menyebar di tujuh lokasi. Personel polisi disebar ke sana dibantu aparat terkait seperti polisi pamong praja, dinas perhubungan, BPBD, linmas serta komunitas,” katanya.

        Perwira menengah ini menjelaskan, personel Polres Tomohon yang ditugaskan sebanyak 294 orang atau dua per tiga dari jumlah personel ditambah 250 personel polda.
    Personel kepolisian juga akan dibantu sebanyak 120 orang satuan polisi pamong praja, 100 personel dinas perhubungan, badan penanggulanan bencana, dinas kesehatan, 750 personel linmas, brigade manguni serta manguni lovers.
    Dia menambahkan, personel badan penanggulangan bencana daerah dibantu balai pelaksana jalan nasional akan menempati pos khusus yang sewaktu-waktu dapat dimobilisasi apabila ruas jalan Tomohon-Manado longsor.
    “Terima kasih untuk pengamanan bersama ini, kami ingin memberikan garansi rasa nyaman kepada peserta, warga masyarakat bahkan wisatawan selama pelaksanaan Tomohon International Flower Festival ini,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com