• WNI Di Jeddah Imbau Pemerintah Bangun Sekolah

    0

           Jakarta, jurnalsumatra.com -Warga negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di kota Jeddah,Arab  Saudi mendesak Pemerintah  Indonesia untuk membangun gedung sekolah di kota itu, kata Ketua Komite Sekolah Indonesia Jeddah (SIJ) Abdullah M Umar.
    Melalui siaran persnya kepada Antara di Jakarta, Senin,  Abdullah menyebutkan, pihaknya khawatir warga Indonesia usia sekolah tidak tertangani dengan baik. Sekolah Indonesia Jeddah idealnya memiliki 50 kelas untuk menampung sekitar 1400 murid lebih.
    “Saya khawatir, anak yang tidak tertampung tidak tertangani dengan baik. Bisa putus sekolah,” ia mengatakan.
    Karena itu, ia melanjutkan, masyarakat Indonesia dI Jeddah mohon Pemerintah Indonesia membangun gedung sekolah di kota tersebut.

           Ia menjelaskan pula bahwa gedung yang saat ini disewa SIJ hanya memiliki 23 kelas sedangkan SIJ saat ini memiliki 44 rombongan belajar untuk menampung 1400 siswa yang terdiri atas jenjang TK hingga SMA.
    Untuk menyiasati kekurangan kelas tersebut, manajemen sekolah membaginya menjadi tiga shift pagi, siang dan sore, sehingga proses belajar dan mengajar terpaksa harus dilakukan pagi dan siang, mulai pukul 07.00 hingga 17.00. Ini jelas tidak optimal untuk belajar murid.
    Hal yang lebih memprihatinkan lagi adalah gedung yang saat ini tidak memenuhi standar keamanan dan keselamatan sebagaimana ditentukan oleh otoritas wewenang Arab Saudi sehingga sangat dikhawatirkan izinnya yang akan habis tahun 2017 tidak diperpanjang oleh dinas pendidikan Arab Saudi.
    Untuk itu, kata Abdullah, masyarakat medesak agar seluruh pemangku kepentingan pendidikan di Jeddah maupun di Tanah Air mengambil langkah yang cepat untuk mencari solusi masalah ini.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com