• Wisata Pantai Jadi Favorit Rayakan Idul Fitri

    0

         Kendari, jurnalsumatra.com – Objek wisata alam pantai masih menjadi tujuan favorit warga Sulawesi Tenggara untuk menikmati libur panjang serangkaian hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah.
    Pantauan di Kendari, Sabtu, objek wisata pantai telah dibanjiri pengunjung sejak Jumat petang (8/7).
    Bahkan, ada pengunjung peorangan, keluarga maupun perkumpulan yang menginap di lokasi wisata.
    Petugas wisata pantai Toronipa, Nasir (32) mengatakan minat warga mengunjungi Pantai Torinipa sudah diprediksi karena jarak yang relatif terjangkau dari Kota Kendari dan nyaman.
    Pengunjung sebagian mengendarai kendaraan roda dua dan roda empat, baik pribadi maupun kendaraan dinas.
    Mereka sudah memenuhi tempat sepanjang pinggir pantai dengan membentangkan tikar bahkan ada pengunjung yang tidak mendapatkan lokasi untuk bersantai di tempat itu.

         Mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan maka aparat keamanan gabungan dari Kepolisian, TNI, Basarnas serta instansi terkait mendirikan posko “Ramadniya 2016” untuk pelayanan dan pengamanan di lokasi wisata setempat.
    Data Dinas Pariwisata Sultra menyebutkan objek wisata maritim Kota Kendari yang menjadi pilihan pengunjung adalah Pantai Nambo, titian hutan bakau di Bungkutoko dan Maya Ria.
    Kabupaten Konawe Utara mengandalkan Pantai Taipa, Pantai Motui sedangkan Konawe Pantai Toronipa dan Batu Gong.
    Warga Kota Bau Bau dan Kabupaten Buton memadati Pantai Nirwana dan air terjun Bungi. Sedangkan, Kabupaten Wakatobi dan Buton Utara sebagian besar adalah wilayah pesisir dengan panorama menarik.
    Di Kabupaten Konawe Selatan terdapat Pulau Pasir Putih dan Pantai Torobulu.
    Lokasi wisata pantai di Sultra cukup terjangkau dan biaya relatif murah yakni sekitar Rp5.000 per orang, bahkan pengelola mengenakan potongan harga bagi mereka yang bertandang dalam jumlah banyak.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com