• Wawako Padang : Masih Banyak Perbaikan Sarana Perhubungan

    0

         Padang, jurnalsumatra.com – Wakil Wali Kota (Wawako) Padang, Sumatera Barat, Emzalmi mengakui masih banyak perbaikan dari sarana perhubungan di daerah tersebut yang menjadi prioritas pemerintah.
    “Permasalahan trotoar, jalan, rambu lalu lintas ke depan akan jadi bahan evaluasi pemkot ke depan,” katanya menanggapi peluang Padang meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha 2016, di Padang, Jumat.
    Dia menyebutkan secara perkembangan dirinya meyakini Padang banyak mengalami peningkatan dalam hal ketertiban dan kelengkapan sarana perhubungan tersebut.
    Akan tetapi, tambahnya hingga saat ini masih ada di beberapa titik yang belum tuntas pengerjaannya, baik itu ketertiban trotoar, rambu serta renovasi jalan.
    Belum tuntasnya penataan tersebut dikarenakan banyaknya objek yang harus direnovasi serta waktu yang dibutuhkan juga tidak sebentar.
    “Wahana Tata Nugraha bukan satu-satunya patokan namun juga sebagai bahan evaluasi bagi pemerintah,” ujarnya.

         Ia mengemukakan meski masih banyak perbaikan sarana perhubungan, akan tetapi dilihat secara garis besar sarana perhubungan di Padang saat ini dibanding tiga hingga empat tahun lalu jauh berubah.
    Hanya saja penggunaan trotoar oleh pedagang, pot bunga dan kerusakannya menjadi pekerjaan rumah pemerintah berikutnya.
    Selain itu terkait ketertiban lalu lintas dan parkir menjadi hal lain yang akan dibenahi.
    “Secara keseluruhan terkait Wahana Tata Nugraha kami optimis bisa meraihnya tahun ini,” jelasnya.
    Sebab menurutnya penghargaan tersebut merupakan wewenang penilai dari Kementerian Perhubungan.
    Diharapkan Kemenhub dapat menilai Padang dari gairah dan tekad membangun sarana perhubungan, bukan semata objek yang telah jadi.
    Sementara itu Pengamat Transportasi dari Universitas Andalas (Unand) Padang, Yossafra menambahkan salah satu pekerjaan rumah yang penting dilakukan pemerintah yakni penyediaan sarana transportasi yang nyaman, aman dan ramah lingkungan.
    Selain itu penataan transportasi yang tidak layak juga perlu menjadi upaya pemerintah memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com