• Warga Mukomuko Usulkan Setengah DD Bangun Jalan

    0

    Mukomuko, jurnalsumatra.com – Warga Desa Pondok Makmur, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengusulkan setengah atau sekitar 50 persen dari sebesar Rp750 juta dana desa (DD) untuk membangun jalan lingkungan di wilayah itu.
    “Sebesar Rp300 juta dana desa (DD) untuk membangun jalan lingkungan di desa ini,” kata Kepala Desa Pondok Makmur Aceng, di Mukomuko, Sabtu.
    Ia menyebutkan, sebesar Rp750 juta dana desa di Desa Pondok Makmur, untuk kegiatan fisik yang terdiri dari sebesar Rp300 juta dana pembangunan jalan dan Rp150 juta dana membangun pos pelayanan terpadu (Posyandu).
    Dikatakan, kegiatan pembangunan jalan lingkungan menggunakan DD itu merupakan usulan dari seluruh warga di wilayah tersebut.
    Ia menjelaskan, warga setempat mengusulkan sebagian besar DD untuk pembangunan jalan itu karena kondisi jalan itu rusak parah. Sehingga sulit dilalui oleh sepeda motor dan mobil.
    “Spesifikasi jalan itu rabat beton agar jalan itu dapat bertahan dalam jangka waktu yang cukup panjang,” ujarnya lagi.
    Selain pembangunan jalan, katanya, warga setempat juga mengusulkan penambahan satu posyandu karena jarak posyandu yang lama cukup jauh dari pemukiman penduduk.
    “Posyandu yang ada itu untuk melayani warga di dusun dua dan empat. Jadi warga di dusun lain membutuhkan posyandu,” ujarnya lagi.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com