• Warga Desa Talang Rimba Tagih Janji

    0

    Abdiyanto : Pembangunan Jembatan Sudah Dianggarkan Rp 2,5M

    94b204aa-67c4-41b2-ba39-81fb24c09d52KAYUAGUNG, jurnalsumatra.com – Kondisi jembatan penghubung yang berada dijalan lintas menuju desa talang rimba kecamatan cengal kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) saat ini sangat memperihatinkan, padahal sebelumnya Dinas PU BM telah berjanji awal 2016 akan dibangun namun hingga saat ini belum juga ada tanda dibangun.

    Jembatan yang merupakan satu – satunya sarana keluar masuk desa talang rimba ini sudah rusak parah sejak 5 tahun lalu, meski telah beberapa kali dilakukan perbaikan hasil dari sumbangsih masyarakat tetap saja tak ada satupun kendaraan roda empat yang bisa masuk ataupun keluar dari desa talang rimba, akibatnya aktifitas masyarakat desa jika ingin membawa hasil perkebunan terpaksa hanya bisa menggunakan kendaraan roda dua atau melalui jalur sungai.

    Erlangga, salah satu warga talang rimba kecamatan cengal,kamis (14/7/2016) mengungkapkan, kondisi jembatan yang rusak parah ini sudah lama terjadi bahkan sejak 5 tahun lalu, memang telah beberapa kali dilakukan perbaikan hasil sumbangsih masyarakat namun tetap saja jembatan tak dapat dilalui kendaraan roda empat.

    ” Dengan kondisi jembatan seperti ini jika masyarakat ingin membawa hasil perkebunan terpaksa hanya bisa menggunakan kendaraan roda dua atau melalui jalur sungai.” Ungkapnya

    Masih kata dia, Dahulu kita sempat mendengar kabar bahwa jembatan ini akan dilakukan perbaikan oleh pemerintah pada tahun 2016. Namun, hingga sekarang belum juga ada realisasinya.

    “Sekarang yang menjadi pertanyaan kami selaku masyarakat kapan realisasi perbaikan jembatan ini dilaksanakan, kami butuh kesigapan pemerintah karena hal ini sudah urgent/darurat dan sangat penting karena berkenaan dengan kebutuhan khalayak umum,”harapnya

    Lagipula,kata dia lagi, jika memang pemerintah akan melakukan percepatan pembangunan kami rasa kondisi jembatan penghubung di desa kami bisa dijadikan prioritas pembangunan sesuai visi misi pemerintah membangun OKI dari desa.

    Sementara itu, Abdiyanto Fikri, SH, Ketua Komisi III DPRD OKI mengatakan, kondisi jembatan desa talang rimba kecamatan cengal memang sudah memperihatinkan. Akan tetapi kata dia, pembangunan jembatan tersebut sudah dianggarkan di APBD Induk tahun 2016. “Pembangunan jembatan tersebut sudah dianggarkan pada APBD Induk 2016 hanya pengerjaannya saja yang belum dilakukan,”katanya.

    Politisi PDI Perjuangan ini juga mengatakan, bahwa pemerintah telah menganggarkan dana sebesar Rp2,5M untuk pembangunan jembatan tersebut.

    “Itu nantinya akan dibangun jembatan beton kita berharap masyarakat bisa bersabar, kita selaku anggota dewan akan terus mengawal pembangunan di Kabupaten OKI yang merata sehingga semua lapisan masyarakat bisa menikmati akses jalan yang lebih baik lagi,”ujar Abdiyanto. (ATA)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com