• Warga Biak Urus Dokumen Kependudukan

    0

        Biak, jurnalsumatra.com – Warga Kabupaten Biak Numfor, Papua, dari berbagai kampung dan distrik berbondong-bondong mengurus dokumen kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat di Jalan Mapajahit Distrik Samofa, Jumat, untuk keperluan sekolah anak-anaknya.
    Seorang warga Kampung Wardom, Distrik Biak Barat, D. Rumbrapuk,  di Biak, Jumat, mengaku harus datang ke Kota Biak untuk mengurus kartu keluarga guna keperluan sekolah anak.
    “Ya meski masih antre saya tetap bersabar menunggu giliran karena banyak warga lain juga membutuhkan  pelayanan dokumen kependudukan ” katanya.
    Sekitar 50 warga Biak lainnya dari sejumlah kampung dan distrik tampak masih mengantre di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Biak Numfor untuk melakukan perekaman data KTP elektronik.

         “Saya masih menunggu antrean untuk mengurus perekaman kartu tanda penduduk elektronik,” kata Mansar, warga Biak lainnya itu.
    Secara terpisah, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Biak Numfor Mangihut Sitinjak mengatakan permintaan perekaman dan pencetakan KTP elektronik serta pengajuan pengurusan kartu keluarga, surat keterangan pindah sekolah, surat keterangan domisili, serta akta kelahiran dan akta kematian, bisa dilayani petugas sesuai jam kerja.
    Ia mengatakan selepas libur Lebaran, warga Biak dari berbagai kampung mulai berbodong-bondong mengurus dokumen kependudukan untuk  keperluan mendaftarkan anaknya masuk sekolah dan kebutuhan lainnya.
    Hingga pukul 08.00 WIT, warga Biak dari berbagai kampung masih antre untuk perekaman KTP elektronik di Kabupaten Biak Numfor.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com