• Warga-Aparat Bersihkan Kota Magelang Dari Sampah

    0

    Magelang, jurnalsumatra.com – Masyarakat bersama aparat pemerintahan di Kota Magelang, Jawa Tengah, melakukan kerja bakti membersihkan sejumlah tepi ruas jalan utama di daerah itu dari sampah setelah keramaian Lebaran 2016.
    Kegiatan yang dipimpin Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito dengan didampingi Wakil Wali Kota Windarti Agustina dan Sekretaris Daerah Sugiharto di Magelang, Jumat, itu berlangsung antara lain di sepanjang Jalan Ahmad Yani dari depan perempatan Corp Polisi Militer (CPM) hingga ujung Jalan Pemuda di persimpangan jalan Pasar Rejowinangun atau Tugu Adipura Kota Magelang.
    Sasaran kerja bakti juga di kawasan Alun-Alun Kota Magelang yang sejak H-7 hingga H+7 Lebaran 2016 diizinkan oleh pemkot untuk para pedagang kaki lima berjualan berbagai barang, seperti makanan, minuman, oleh-oleh, pakaian, dan mainan anak, sebagai “pasar tiban”.
    Mereka yang terlibat dalam kerja bakti bernama “Resik-Resik Kutha” (Membersihkan Kota) itu, antara lain ratusan warga terutama pada pedagang kaki lima, aparat kepolisian dan TNI, serta aparatur sipil negara, termasuk para kepala satuan kerja perangkat daerah.
    Pemkot juga menurunkan mobil pemadam kebakaran dengan air yang dibawanya untuk menyemprot kotoran yang melekat di trotoar kawasan alun-alun setempat.
    Selain itu, sejumlah truk dan mobil bak terbuka untuk mengangkut sampah dibawa ke tempat pembuangan sampah.
    Wali Kota Sigit mengatakan kegiatan tersebut untuk menjaga situasi kota setempat agar tetap bersih, rapi, dan indah.
    “Selain itu sebagai ajakan kepada masyarakat untuk tetap memiliki tanggung jawab menjaga lingkungan kota yang bersih. Ini contoh kepada masyarakat untuk mereka memiliki budaya bersih,” katanya.
    Bila kebersihan dan keindahan lingkungan Kota Magelang tetap terjaga, katanya, wisatawan menjadi nyaman dan betah singgah ke daerah itu.
    Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan, dan Tata Kota Magelang Arief Barata Sakti mengatakan para pedagang kaki lima yang setiap hari berjualan di pusat kuliner “Tuin Van Java” Alun-Alun Kota Magelang dilibatkan dalam kegiatan itu.
    Selain itu, katanya, sebagian pedagang “pasar tiban” di alun-alun setempat selama masa Lebaran 2016 juga ikut kerja bakti.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com