• Walikota Palembang Sindir Pejabat Jorok

    0
    Walikota Palembang Sindir Pejabat Jorok

    Walikota Palembang Sindir Pejabat Jorok

    Palembang, jurnalsumatra.com – Walikota Palembang tak segan-segan turut bersama masyarakat untuk membersihkan lingkungan dan selalu mengingatkan semua pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Palembang untuk bersama masyarakat dalam tanggung jawab kebersihan dilingkungan masing-masing, dan tidak tanggung-tanggung mengatakan, jika ada pejabat jorok yang kurang peduli akan program kebersihan, maka masih banyak pegawai lain untuk turut serta dalam kegiatan dicanangkan ini, sindir halus walikota kepada para pejabat di dalam jajarannya.

    “Setiap pejabat harus selalu peduli akan kebersihan dilingkungan masing-masing, karena pejabat adalah panutan dan contoh masyarakat luas Kota Palembang” ungkap Harnojoyo saat penyerahan Adipura Kirana di halaman Sekertariat Pemkot Palembang. Senin, (25/7).

    Penyerahan Adipura Kirana yang dilakukan di halaman Sekertariat Pemkot Palembang dalam acara apel gabungan berlangsung dengan sederhana dengan balutan kebangaan akan kinerja dan usaha bersama masyarakat yang dihadiri oleh Walikota Palembang dan sekaligus memimpin apel gabungan ini.   Pada tahun 2016, piala Adipura dibagi menjadi tiga klasifikasi yaitu, Adipura Paripurna, Adipura Kirana dan Adipura Buana, untuk kota Palembang sendiri menerima Adipura Kirana, yaitu dalam kategori penilaian dititik beratkan pada pada kota yang mampu mewujudkan kota dalam mendorong pertumbuhan ekonomi melalui Trade, Tourism, dan Investment yang berbasis pengelolaan lingkungan hidup.

    “Semua ini merupakan hasil kerja keras Pemkot Palembang bersama masyarakat dan saya terjun langsung kelapangan setiap Minggunya, guna secara bersama membersihkan lingkungan dan saya sangat bersyukur dengan keberhasilan ini, kembali kota kita mendapatkan Adipura Kirana. Ditengah pembangunan yang sangat pesat Kota Palembang, ternyata tidak membuat kota ini kehilangan piala bergengsi ini.” ungkap Walikota Palembang H. Harnojoyo dalam kata sambutannya di apel gabungan.

    Ia berharap kepada semua elemen masyarakat dan pejabat dilingkungan Pemkot agar bisa menjadi leader ditempat tinggal mereka masing-masing guna membersihkan lingkungan bersama masyarakat. Penghargaan ini tentunya menjadi suatu motivasi kedepan agar kota tercinta ini menjadi kota hijau dan sejuk untuk ditempati.  “Ini sudah terbukti dengan beberapa tahun lalu Palembang dipilih sebagai kota penyelenggara kegiatan olah raga se Asia. artinya kota kita di pandang jutaan mata Internasional sebagai kota yang bersih,” jelas usai memimpin apel gabungan penyerahan penghargaan Adipura Kirana 2016.

    Lebih lanjut dikatakannya, untuk kedepan nanti piala Adipura ini tidak mudah lagi untuk didapatkan karena persaingan antar kota-kota besar yang ada di seluruh Indonesia, saling bersaing dalam mendapatkan penghargaan ini. Mudah-mudahan kota kita selalu mendapatkan terus prestasi kebersihan ini.  Walaupun saat ini Palembang dalam pembangunan, tapi kami tetap mengutamakan kebersihan, salah satunya dengan menggalangkan gotong-royong setiap minggu pagi. Ini salah satu visi-misi kami untuk mewujudkan Palembang emas.  Selain mendapatkan piala Adipura, Walikota Palembang H. Harnojoyo merasa bangga dengan menerima plakat untuk taman kota terbaik.

    Piala Adipura Kirana ini secara langsung di serahkan oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dengan didampingi Menteri Lingkungan pada Jumat (22/7) kemarin dengan kategori kota metropolis yang didapatkan enam kota metropolis se-Indonesia, “Penghargaan ini bukanlah suatu tujuan utama tetapi kita jadikan suatu pemacu untuk semangat dalam menjalankan kebersihan melalui kegiatan gotong-royong.” Pungkasnya. (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com