• Walikota Palembang Halal Bihalal Idul Fitri

    0
    Walikota Palembang Halal Bihalal Idul Fitri

    Walikota Palembang Halal Bihalal Idul Fitri

    Palembang, jurnalsumatra.com – Bersama dengan Jajarannya, Walikota Palembang mengelar acara halal bihalal di rumah dinasnya, pada hari pertama kerja setelah libur panjang hari Raya Idul Fitri 1437 H. Senin (11/7).

    Tampak yang hadir menurut pantauan jurnalsumatra.com pada acara halal bihalal tersebut seluruh jajaran FKPD Kotamadya Palembang, Wakil Walikota terpilih Hj. Fitrianti Agustinda, Ketua DPRD, Dandim 0416, Kapolresta, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan Negeri, Danlanal, Dandenpom, Danlanud, Kepala Kementerian Agama, tokoh masyarakat, ulama, serta seluruh jajaran SKPD dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota yang ada di Palembang.

    Tak lupa Walikota Palembang Harnojoyo dalam kata sambutannya menyampaikan Mohon maaf lahir bathin kepada semua tamu yang hadir. “Setelah libur panjang pada Hari Raya Idul Fitri ini, semoga dijadikan semangat yang baru dalam bekerja, kita bisa melayani masyarakat dengan lebih baik lagi dan karena masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri saya atas nama pribadi dan keluarga mohon maaf lahir bathin, semoga dengan silaturahim ini bisa menggugurkan dosa dan kehilafan kita pada masa-masa yang lalu” bebernya.

    Dikatakanya, dampak pembangunan kota Palembang untuk menyambut Asian Games tidak hanya ditingkat sarana dan prasarana, namun juga berdampak positif dalam meningkatkan perekonomian, terutama menekan angka tuna karya yang ada di kota Palembang. Pembangunan di kota Palembang saat ini sangat berdampak positif terutama dibidang peningkatan sarana dan prasarana juga berdampak pada peningkatan perekonomian terlebih lagi dalam pengurangan angka pengangguran atau tuna karya dikota Palembang. dan yang paling penting mari kita selalu jaga kekompakan baik jajaran SKPD dan FKPD Kota Palembang demi kemajuan Kota Palembang. “Perekonomian di kota Palembang meningkat drastis akibat pembangunan infrastruktur guna menyambut Asian Games 2018,” ungkapnya.

    Menurutnya, pada bulan Agustus 2015 tercatat tingkat pengangguran terbuka ada 6,1%, dan saat sensus berikutnya dibulan April 2016 tingkat pengangguran yang ada di Kota Palembang menurun hingga 3,9%. Dengan kata lain hampir 40% tingkat pengangguran yang ada di Kota Palembang berangsur berkurang. Pengangguran terbuka itu adalah pengangguran yang tidak bekerja sama sekali, dari data yang ada telah terjadi penurunan angka pengangguran dari 6,1% menjadi 3,9% tercatat April 2016 lalu.

    Pada kesempatan itu juga, Harnojoyo menyampaikan program gotong-royong yang sudah berjalan selama bulan puasa akan terus dilanjutkan, begitu juga dengan safari Subuh walaupun sudah tidak dibulan Ramadhan lagi, tetapi tetap akan dilaksanakan walaupun tidak bersama rombongan minimal disekitar rumah masing-masing para kepala dinas untuk bisa menyampaikan kepada tokoh-tokoh masyarakat program yang dijalankan pemerintah kotamadya Palembang dalam menjaga kebersihan kota Palembang untuk menyambut Asian Games 2018.

    Di akhir acara halal bihalal, diisi ceramah agama oleh Ustadz Solihin Hasibuan dan menyampaikan tentang keutamaan dan nikmat dari silaturahim dan apa arti kebersihan dalam agama islam. (adv/edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com