• Wali Kota: Pengesahan Empat Perda Percepat Pembangunan

    0

       Tangerang, jurnalsumatra.com – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan pengesahan empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda) oleh DPRD bisa membantu mempercepat pembangunan yang sedang dilaksanakan.
    Adapun Empat Raperda yang disahkan menjadi Perda meliputi Raperda Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2007 tentang Pokok-Pokok Pengelolaan Keuangan, Raperda Penambahan Penyertaan Modal Daerah ke dalam Modal Perseroan Terbatas Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten.
    Raperda Pengelolaan Barang Milik Daerah, Raperda Perubahan Kedua Atas Perda Nomor 17 Tahun 2011 tentang Retribusi Perizinan Tertentu.
    “Dengan ditetapkannya Raperda menjadi Peraturan Daerah, diharapkan dapat memenuhi kepentingan serta harapan masyarakat kota dan masyarakat yang semakin maju dan sejahtera, yang merupakan cita-cita kita bersama selaku penyelenggara pemerintah daerah,” katanya.

       Pemkot Tangerang, tambah Wali Kota, juga mengucapkan terima kasih kepada anggota dewan karena memiliki kesamaan visi dan misi hingga selesainya dan disahkannya empat Perda.
    Pihaknya pun akan menjalankan berbagai saran, imbauan serta koreksi yang disampaikan oleh tim Program Legislasi Daerah (Prolegda) untuk kelancaran program pembangunan.
    “Kami pun berharap agar DPRD sebagai pengawas bisa membantu dan memberikan masukan terhadap program yang dijalankan sehingga tepat sasaran dan sesuai target,” ujarnya.
    Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, mengatakan pelayanan dasar masih menjadi program utama yang akan terus dilaksanakan.
    Begitu juga dengan kemudahan perizinan yang diberikan ke masyarakat. Ada beberapa izin yang sudah dilimpahkan kewenangannya di kecamatan. Sehingga masyarakat tak harus datang ke kantor perizinan.
    Termasuk juga layanan mobil perizinan dan sistem perizinan online dalam rangka kemudahan dan percepatan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com