• Wales Taklukkan Belgia Untuk Capai Semifinal

    0

        Lille, jurnalsumatra.com – Wales menghasilkan penampilan mengejutkan untuk mencapai semifinal Piala Eropa 2016, setelah gol indah Hal Robson-Kanu dan tandukan Sam Vokes mengamankan kemenangan 3-1 atas Belgia pada Jumat untuk membuka jalan bagi mereka untuk bertemu Portugal.
    Robson-Kanu menaklukkan tiga pemain Belgia dengan liukan ala “Cruyff” dan dengan tenang melakukan penyelesaian untuk membawa Wales memimpin pada babak kedua, sedangkan tandukan Vokes memastikan mereka mencapai semifinal turnamen utama untuk pertama kalinya.
    Ini merupakan pukulan keras bagi favorit juara Belgia, yang sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-13 ketika Radja Nainggolan menembakkan bola ke sudut atas gawang dari jarak jauh, namun kapten Wales Ashley Williams mampu menyamakan kedudukan melalui sundulan memanfaatkan tendangan sudut.
    Terjadi pembukaan yang ramai untuk mengawali pertandingan yang diprediksi akan berlangsung ketat, ketika Belgia mengambil inisiatif terlebih dahulu dan semestinya mampu membuka keunggulan pada menit ketujuh namun pertahanan gigih Wales mampu menggagalkannya.
    Wayne Hennessey menggagalkan peluang Yannick Carrasco sebelum upaya-upaya dari Thomas Meunier dan Eden Hazard dapat diblok oleh para pemain bertahan ketika Wales, yang terlihat ingin mengandalkan Gareth Bale, harus mengatasi tekanan ketat dari kubu Belgia.
    Bagaimanapun, Wales harus kemasukan ketika Nainggolan menguasai bola, kemudian melepaskan tembakan keras dari jarak 25 meter yang gagal dihalau kiper Hennessey menuju sudut atas gawang untuk membawa Belgia memimpin.

        Bagaimanapun, bukannya memicu pembantaian dari Swedia, gol itu justru terlihat memberi momentum kepada Wales, di mana pasukan Chris Coleman menyia-nyiakan peluang bagus untuk menyamakan kedudukan ketika sepakan Neil Taylor tertuju pada kiper Thibaut Courtois dari jarak enam meter.
    Gol penyama kedudukan tercipta lima menit berselang pada menit ke-31, dan hal itu terlihat jelas telah dilatih di lapangan latihan. Setelah mendapatkan tendangan sudut, para pemain Wales berbaris beriringan, sebelum berpencar ketika Aaron Ramsey melepaskan sepakan.
    Kapten Wales Williams, yang telah pulih dari cedera bahu untuk masuk ke tim inti, tidak terkawal untuk dapat menanduk bola dan menaklukkan Courtois untuk mengukir gol perdana yang masuk ke gawang kiper Belgia itu sejak kekalahan mereka dari Italia pada pertandingan pembukaan.
    Meski Belgia memulai babak kedua dengan lebih meyakinkan, di mana Romelu Lukaku melepaskan tandukan melebar dan tembakan Hazard melewati tiang gawang, tidak lama kemudian Wales kembali mencetak gol saat Robson-Kanu memperlihatkan kemampuan individualnya.
    Umpan silang Ramsey tertuju kepada sang penyerang di kotak penalti dengan punggungnya menghadap ke gawang, namun ia mengelabui tiga pemain Belgia dengan liukan khas “Cruyff” dan kemudian menyepak bola melewati Courtois pada menit ke-55.
    Belgia berusaha keras untuk menyamakan kedudukan, namun Wales tampil gigih dan kemudian mengemas gol terakhir saat pertandingan tinggal menyisakan empat menit, ketika umpan silang Chris Gunter tertuju kepada pemain pengganti Vokes untuk melompat dan mengarahkan sundulannya masuk ke gawang, yang memicu perayaan penuh suka cita dari kubu Wales.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com