• Wales Taklukkan Belgia Untuk Capai Semifinal

    0

        Lille, jurnalsumatra.com – Wales menaklukkan Belgia dengan skor 3-1 untuk mencapai semifinal kejuaraan sepak bola Piala Eropa 2016, melalui kemenangan yang mencakup gol sensasional dari Hal Robson-Kanu dan satu gol sumbangan kapten Ashley Williams pada Jumat.
    Belgia memimpin terlebih dahulu melalui sepakan keras Radja Nainggolan pada menit ke-13, yang sempat mengenai jari kiper Wales Wayne Hennessey namun tetap mampu bersarang di gawangnya.
    Setelah itu, kecepatan yang dikembangkan kubu Belgia pada fase pembukaan merosot dan Wales menyamakan kedudukan pada menit ke-31, ketika Williams menanduk bola tendangan sudut yang dikirimkan oleh Aaron Ramsey.

        Robson-Kanu, yang mengemas gol penentu kemenangan Wales saat melawan Slowakia pada fase grup, mengubah skor menjadi 2-1 pada menit ke-55 dengan pergerakan brilian dan tembakan dari dalam kotak penalti dengan memanfaatkan “assist” lain kiriman Ramsey.
    Pemain pengganti Sam Vokes melengkapi kemenangan Wales melalui sundulan dari umpan silang Chris Gunter pada menit ke-85.
    Wales, yang mencapai perempat final Piala Dunia 1958 akan berhadapan dengan Portugal pada Rabu, namun Ramsey akan absen pada pertandingan tersebut karena skors setelah ia kembali mendapatkan kartu kuning.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com