• WAKO Apresiasi Pers Beri Sumbangsih Pembangunan Kota

    0

    Padang, jurnalsumatra.com – Wali Kota (Wako) Padang, Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah memberikan apresiasi kepada pers yang dinilai ikut berperan dan bersumbangsih pada setiap tahap pembangunan kota.
    “Sumbangan ini terlihat dari gencarnya pemberitaan media massa terhadap program prioritas yang sedang kami jalankan,” kata dia di Padang, Sabtu.
    Menurutnya peranan pers bagi pembangunan kota tidak hanya memunculkan citra positif tentang kota Padang, namun juga sebagai pengawas pada setiap kinerja pemerintah.
    Termasuk ikut membahas segala hal tentang permasalahan di tengah masyarakat, bahkan dengan adanya pers pemerintah dapat dengan mudah mengetahui masalah yang terjadi di lapisan bawah tersebut.
    “Peranan pers amat penting sejauh ini karena menjadi indikator baik atau buruknya kinerja pemerintah,” ujar dia.
    Dia menambahkan pers di tatanan kota Padang sejauh ini cukup konsisten dan terdepan dalam mengabarkan informasi, serta memiliki kecepatan dan keakuratan dalam penyampaiannya kepada masyarakat.
    Sebagai contoh kata Mahyeldi, saat terjadi bencana banjir, gempa bumi, Rob lalu peranan pers ikut memberikan informasi cepat sehingga memudahkan pemerintah melakukan penanggulangan bencana tersebut.
    Sebaliknya saat terjadi kekeliruan atau kesalahan yang dibuat pemerintah, para insan pers juga cepat dalam mengingatkan pemerintah sehingga dengan mudah diperbaikinya.
    “Kami berharap insan pers baik itu media cetak, elektronik atau dalam jaringan selalu memberikan dukungan bagi pembangunan kota Padang,” lanjutnya.
    Dia menyebutkan beberapa pembangunan masih belum tuntas seperti jalur dua ByPass, Revitalisasi Pasar Raya, Pembenahan Pasar Satelit, Renovasi Jalan, pengelolaan sampah dan sebagainya.
    Diharapkan ke depan insan media selalu memantau, mengawasi dan menginformasikan setiap tahapannya agar tidak terjadi kesalahpahaman dengan masyarakat.
    Menyambung hal tersebut mahasiswa Komunikasi Universitas Eka Sakti Padang, Hendri Dunan Chaniago berharap wakoa selalu menjaga hubungan baik dengan pers terutama dalam hal komunikasinya.
    Meskipun demikian, wako juga perlu menyeleksi insan pers dari komitmen dan konsistensinya dalam menyiarkan berita.
    Sebab menurutnya saat ini amat banyak oknum yang mengaku pers namun sebenarnya bukan melakukan tindak pelanggaran seperti pemerasan.
    “Perlu juga upaya selektif pemkot agar hal tersebut merugikan kinerja pemerintah,” ujarnya yang juga Staf Humas Universitas Andalas tersebut.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com