• WAGUB Bali Ajak Media Jadi Mitra Pemerintah

    0

    Denpasar, jurnalsumatra.com – Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta mengajak seluruh media di daerah itu sebagai mitra kerja pemerintah dalam berbagai pembagunan sehingga mampu berfungsi memberikan informasi secara akurat kepada publik.
    “Dalam mendukung sosialisasi program pemerintah dalam memberikan informasi kepada masyarakat secara benar, kami berharap media lebih akurat memberitakannya dan dapat diterima masyarakat,” kata I Ketut Sudikerta usai membuka acara pra-Sekolah Jurnalis Indonesia (SJI) di Denpasar, Sabtu.
    Dalam menyuguhkan berita yang mendidik itu, kata dia, Pemeritah Provinsi Bali sangat mendukung kegiatan pelatihan jurnalistik kepada wartawan sehingga mampu mencetak pers yang berkualitas dan profesional.
    Dengan upaya pelatihan SJI ini, kata dia, mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para jurnalis yang berada di Wilayah Provinsi Bali yan juga didukung para narasumber yang berkualitas.
    Oleh karena

    itu, Pemerintah Provinsi Bali siap mendukung PWI Bali dalam meningkatkan kualitas para jurnalisnya secara berkesinambungan agar mitra kerja pemerintah (pers) betul-betul memiliki wawasan dan akurasi datanya dalam menginformasikan ke tengah masyarakat dapat dipertanggungjawabkan.
    “Saya pikir kemerdekaan pers pada era reformasi ini sudah berjalan baik dan lancar. Kendati demikian, perlu dipahami bersama koridor yang berlaku,” ujarnya.
    Untuk itu, dia mengimbau para jurnalis tidak kebablasan dalam menuangkan tulisannya agar tidak menjadi polemik di tengah masyarakat. “Jangan berita yang tidak benar yang ditonjolkan atau yang benar disalahkan,” ujarnya.
    Ia mengharapkan media terus mengawal jalannya demokrasi pembangunan yang ada di masing-masing daerah.
    “Media memiliki peran besar dalam memantau kebijakan pemerintah dan mampu menginformasikan kepada masyarakat agar lebih sejahtera,” katanya.
    Pihaknya juga meminta media memiliki semangat budi pekerti yang luhur di masing-masing bidang sehingga apa yang diinformasikan ke masyarakat dalam meningkatkan pembangunan daerah dapat diterima publik dengan seluas-luasnya.
    “Sejauh ini peran media sebagai mitra kerja pemerintah sudah mengalami peningkatan dalam menginformasikan pembangunan daerah yang sudah berjalan baik dan lancar,” kata I Ketut Sudikerta.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com