• WABUP Sangihe Kembali Ingatkan Waspada Bencana

    0

    Sangihe, jurnalsumatra.com – Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara Jabes Ezar Gaghana SE ME kembali mengingatkan masyarakat Kepulauan Sangihe untuk mewaspadai ancaman bencana alam.
    “Peningkatan curah hujan terjadi di Kepulauan Sangihe saat ini, sehingga masyarakat diminta untuk tetap waspada atas ancaman bencana banjir dan tanah longsor,” kata Jabes, di Tahuna, Kamis.
    Korban jiwa akibat bencana alam yang terjadi di Kabupaten Sangihe beberapa waktu lalu terjadi, menurutnya lagi, jangan sampai terulang lagi.
    “Kita semua berharap jangan sampai kembali terjadi korban jiwa akibat bencana alam itu,” kata dia.
    Karena itu, ujarnya lagi, bagi masyarakat yang saat ini bermukim di lereng bukit supaya segera menyingkir bila curah hujan berlangsung terlalu lama.
    “Saya berharap inisiatif dari masyarakata yang bermukim di wilayah lereng bukit untuk segera menyingkir bila curah hujan sudah melebihi batas normal,” kata dia.
    Peringatan yang sama juga disampaikan kepada mereka yang bermukim di dekat aliran sungai.
    “Masyarakat yang bermukim di dekat aliran sungai juga harus waspada sebab banjir bisa datang setiap saat,” katanya pula.
    Kewaspadaan masyarakat terhadap ancaman bencana alam perlu terus ditingkatkan demi keselamatan bersama.
    Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sangihe Ir R Tamboto juga menyarankan masyarakat untuk segera mencari tempat yang aman bila hujan turun dalam jumlah yang banyak.
    “Kalau hujan turun terlalu deras, sebaiknya masyarakat yang ada di lereng bukit dan dekat sungai mencari tempat yang aman,” ujar dia pula.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com