• TNI Kerja Sama Sosialisasi Bahaya Antraks

    0

    Gorontalo, jurnalsumatra.com- Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, bekerja sama menyosialisasikan bahaya antraks di Kecamatan Anggrek.
    Kepala Disnakkeswan, Asri Menu  di Gorontalo, Jumat mengatakan sosialisasi tersebut menghadirkan para peternak dan penjual daging di wilayah tersebut.
    Menurutnya, penjual diarahkan untuk menjual daging yang sehat dan peternak diarahkan untuk memelihara sapi kandangan agar sehat dan bobotnya berkualitas.
    Pihaknya melibatkan pihak TNI yaitu Brigade Infanteri (Brigif) 22 Otamanasa pada sosialisasi tersebut sesuai instruksi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, untuk memperkuat gerakan antisipasi antraks.
    Keterlibatan seluruh elemen masyarakat juga pihak TNI kata Asrin, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap antraks.
    Mengingat pihak Brigif juga ikut memberikan pelatihan tentang tata cara beternak yang baik kepada masyarakat yang ada di sekitar markas.
    Hingga saat ini kata Asrin, Gorontalo Utara dinyatakan bebas antraks dan Disnakkeswan mengintensifkan pemeriksaan sampel darah ternak-ternak sapi di seluruh kecamatan.
    Termasuk melakukan pengawasan di seluruh rumah potong hewan (RPH) agar daging yang dijual benar-benar sehat dan aman konsumsi.
    Disnakkeswan Gorontalo Utara, ditunjuk sebagai pihak yang bisa menerbitkan Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) untuk kepentingan pengiriman ternak sapi antar pulau, mengingat kabupaten ini dinyatakan bebas antraks.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com