• TITO Karnavian Mampu Ubah Stigma Negatif

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia DKI Jakarta memberikan respons positif terhadap pelantikan Jenderal Polisi Tito Karnavian sebagai Kapolri baru lantaran dinilai mampu mengubah stigma negatif dalam tubuh Polri.
    “Pekerjaan rumah yang besar Polri ke depan adalah mengubah stigma negatif. Saya selaku pribadi melihat sosok pak Tito bisa mengubah itu ketika menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya,” kata Sekertaris DPD KNPI DKI Jakarta Abdul Canter Sangaji di Jakarta, Jumat.
    Ia pun mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang telah melantik Jendral Tito Karnavian sebagai Kapolri yang baru menggantikan Jenderal Polisi Badrodin Haiti.
    Pada eranya, lanjut Sangaji, Tito mengubah Korps Bhayangkara Ibu Kota menjadi lebih dekat dengan masyarakat. “Pionirnya pak Krisna Murti, di mana pak Tito mendukung bawahannya yang revolusioner, dan terbukti itu positif,” kata Sangaji.
    Selain itu, sikap Jenderal lulusan terbaik Akpol1987 dan penerima bintang Adhi Makayasa tersebut yang bersahaja serta banyak senyum telah memikat warga Jakarta dan sekitarnya saat memimpin Polda Metro Jaya.
    “Kendati demikian, ketegasannya masih melekat pada beliau dan kami mendoakan pak Tito bisa membuat prestasi lebih baik lagi dan dapat membina pemuda Indonesia” katanya.
    Wakil Bendahara DPD KNPI DKI Jakarta Reno Patria Rahardjo yang merasa bangga atas dilantiknya Jenderal Polisi Tito Karnavian sebagai Kapolri.
    “Kami dari kalangan pemuda bangga atas pelantikan Pak Tito, karena Presiden Jokowi menorehkan sejarah baru yaitu memilih kapolri termuda dari luar pulau Jawa,” kata Reno.
    Dirinya menilai Presiden Jokowi percaya atas kinerja dan dedikasi dari golongan pemuda. “Sekali lagi, ini bukti anak muda punya kualitas dan dipercaya berkontibusi dalam membangun negeri,” ujarnya.
    Namun, dirinya berharap dengan usia yang relatif masih muda tersebut tidak akan mengganggu kekompakan Polri. Saatnya tantangan Pak Tito merangkul senior  yang notabennya kakak kelas beliau di Akpol.
    Ia menambahkan selain menghadapi problem keamanan konvensional, seperti menurunkan angka kriminalitas, juga berbagai masalah-masalah yang perlu penanganan khusus seperti tindak pidana terorisme, namun dengan memiliki latar belakang yang baik saat menjabat sebagai Kepala Detasemen Khusus  88 dan Kepala BNPT, diharapkan dapat menumpas aksi terorisme, khususnya  gerombolan Santoso.
    Ia pun merasa yakin dengan ‘track record’ Kapolri kelahiran Palembang, 26 Oktober 1964 , tersebut dapat menumpas terorisme dan dapat mereformasi tubuh Polri.
    “Saya ucapkan selamat bekerja Jendral (Pol) Tito Karnavian, pemuda akan selalu mendukung program kerjamu, khususnya DPD KNPI DKI Jakarta,” tuturnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com