• Tingkatkan Prestasi Seni-Olahraga

    0

    Minahasa, jurnalsumatra.com – Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow mengajak seluruh lapisan masyakarat mendorong peningkatan prestasi bidang seni dan olahraga  daerah tersebut.
    “Saya berharap agar prestasi di bidang seni dan olahraga ini akan semakin meningkat dan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat Minahasa,” kata Jantje di Tondano, Jumat.
    Dia menyampaikan rasa bangganya atas medali emas yang diterima dengan prestasi yang diraih oleh paduan suara “Minahasa Regency Choir (MRC)” dalam lomba Paduan Suara se-Dunia “World Choir Games 2016”.
    “Medali emas ini saya persembahkan buat seluruh rakyat Minahasa yang telah mendoakan perjalanan Tim MRC sehingga mereka boleh berprestasi di pentas internasional,” ungkap bupati, yang juga menjadi pembina paduan suara tersebut.
    Sebagaimana diumumkan  PS MRC berhasil meraih Gold Medal dalam World Choir Games 2016 di Sochi itu dengan perolehan nilai 83,00.
    Penyerahan medali emas ini diserahkan langsung oleh pelatih sekaligus konduktor PS Minahasa Regency Choir Jaris Banua, didampingi oleh Kepala Bagian Kesra Setdakab Minahasa Arodi Tangkere selaku ketua kontingen bersama para official dan seluruh penyanyi.
    Bupati Sajow mengatakan, prestasi di bidang seni ini diharapkan juga diikuti bidang olahraga khususnya  cabang bola voli  dan  bidang lain dalam upaya mewujudkan Minahasa yang sejahtera dan bermartabat.
    PON Mini Bola Voli Indoor Puteri 2016 di Gedung Wale Ne Tou Sasaran Tondano dilakukan untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap olahraga.
    “Saya ingin masyarakat di Kabupaten Minahasa semakin cinta dengan olahraga dan seni, karena selain menjadi sehat juga mengharumkan nama daerah,” jelasnya.
    Mengharumkan nama daerah, katanya, bisa melalui pagelaran seni dan olahraga, sehingga akan terus ditingkatkan oleh pemerintah.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com