• Tim Junior Indonesia Taklukkan Mongolia 5-0

    0

         Jakarta, jurnalsumatra.com – Tim bulu tangkis junior Indonesia sukses menaklukkan tim junior Mongolia 5-0 dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2016 yang digelar di Bangkok, Thailand, Sabtu.
    “Mongolia merupakan tim yang kurang kuat. Pertandingan tadi bagi kami sebagai penyesuaian lapangan saja. Kami juga tidak dapat mengukur standar penampilan berdasarkan lawan Mongolia,” kata Manajer Tim Junior Indonesia Fung Pernadi seperti tercantum dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu.
    Atlet-atlet junior Indonesia menyabet kemenangan pada seluruh nomor pertandingan atas lima wakil Mongolia yaitu pada nomor ganda campuran, tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri.
    Pasangan Rinov Rivaldy-Vania Arianti Sukoco yang turun pada ganda campuran menundukkan pasangan Batchimeg Batnairamdal-Temuulen Gombodorj 21-3, 21-3.
    Kemenangan itu diikuti Chico Aura Dwi Wardoyo pada nomor tunggal putra. Chico mengalahkan Tuguldur Boldbaatar 21-5, 21-6.

         Pada nomor tunggal putri, Gregoria Mariska juga memetik kemenangan atas wakil Negara Padang Rumput itu. Grego sukses mengalahkan Tegshzaya Choinkhor 21-1, 21-1.
    Pasangan ganda putra Calvin Kristanto-Bagas Maulana bahkan hanya butuh 11 menit untuk menaklukkan wakil ganda putra Mongolia Tuguldur Boldbaatar-Temuulen Gombodorj dengan skor 21-0, 21-0.
    Terakhir, pasangan ganda putri Mychelle Crhystine Bandaso-Serena Kani menyempurnakan keunggulan Merah-Putih dengan skor 21-3, 21-2 atas pasangan Batchimeg Batnairamdal-Tegshzaya Choinkhor.
    Pada laga kedua Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia itu, tim Indonesia akan menghadapi dua tim lain pada Minggu (10/7). Pada pukul 10.00 WIB tim junior Garuda akan melawan wakil Taiwan dan pada pukul 17.00 WIB Indonesia akan menghadapi wakil Malaysia.
    “Kami tetap punya peluang untuk mengalahkan kedua tim itu jika atlet-atlet junior kami dapat mengeluarkan seluruh kemampuan mereka,” kata Fung.
    Indonesia menempati Grup C dalam kejuaraan junior itu bersama tim Mongolia, tim Malaysia, dan tim Taiwan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com