• Tiga Balonbup Lirik PBB

    0
    logo-partai-bulan-bintang-pbb

    Tiga Balonbup Lirik PBB

    Lahat, jurnalsumatra.com – Walaupun terbilang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2018 masih tergolong jauh, akan tetapi, bakal calon bupati (Balonbup) mulai melirik dan melakukan lobi-lobi terhadap beberapa partai politik (Parpol), terutama sekali Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Lahat.

    “Sudah ada sih, setidaknya telah tiga balonbup mulai melakukan pendekatan, hanya saja, nama ketiganya belum bisa diberitahukan untuk saat ini,” ungkap Ketua DPC PBB Kabupaten Lahat, Anisa Maryani SH, dengan tersenyum lebar.

    Akan tetapi, sambung Anisa, pihaknya DPC PBB harus melalui prosedural mekanisme seleksi, terhadap para kandidat calon kepala daerah. Kalau tak ada aral melintang pendaftaran dilaksanakan 2017 atau awal 2018.

    “PBB sendiri memiliki tiga kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), sehingga menjadi primadona bagi balonbup menjelang pesta demokrasi 2018 mendatang,” tuturnya lugas.

    Hanya saja, menurutnya, jajarannya tentu tidak akan sembarangan menetapkan siapa calon kepala daerah yang akan mempergunakan perahu PBB ini, semua kandidat tersebut dilihat berdasarkan dari hasil survey ditengah-tengah masyarakat.

    “Yang jelas, kita tidak sembarangan lho. Semua berdasarkan hasil survey menentukan segalanya, dari nama-nama calon yang mendaftarkan itu,” urainya lagi.

    Lebih jauh, Anisa menambahkan, bukan hanya berasal dari luar kader PBB semata, melainkan dari internal partai sendiri bisa melakukan juga, tinggal bagaimana kemauannya. Nantinya, nama tersebut akan dibawa dalam rapat internal terlebih dahulu.

    “Nah, untuk proses selanjutnya kita akan rekomendasikan ke tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), nah, kemudian, mereka membawakan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk mendapatkan restu siapa yang dipilih sekaligus ditetapkan calon kepala daerah Kabupaten Lahat dari PBB,” imbuhnya. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com