• Tak Mampu Kelola Keuangan Diganti Saja

    0
    Sekda Lahat Nasrun Aswari SE MM, Saat Menyampaikan Sanbutannya terhadap Mahasiswa KKN..

    Tak Mampu Kelola Keuangan Diganti Saja

    Lahat, jurnalsumatra.com – Secara lantang dan tegas disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, Nasrun Aswari SE MM didampingi Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan, Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), H Haryanto SE MM MBA dan Kepala Bidang (Kabid) Perbendaharaan, H Nurhawani SE MM menyebutkan, penertiban dan pengelolaan keuangan negara agar disampaikan secara baik dan jangan sampai menyimpang dari ketentuan berlaku.

    “Terkhusus bagi bendahara masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar menjadi tolak ukur dalam mengelola keuangan dan pertanggung-jawabannya,” ungkapnya, belum lama ini.

    Menurutnya, mindsite harus dirubah, dimana, selama ini bendahara yang membayar, akan tetapi saat ini hal tersebut mesti dilaksanakan supaya tidak menjadi tanggung jawab bendahara saja.

    “Akan tetapi, Kasubbag keuangan harus mengetahui dalam mengelola, sehingga dapat dinilai oleh DPPKAD, apabila tidak melapor siap-siap diganti kalau tidak mampu,” kata mantan Kepala BKD dan Diklat Lahat ini.

    Selain itu, Ia juga mengungkapkan, khusus NPWP masih ada kendala diluar, tentunya dengan rekanan-rekanan agar diselesaikan, dan dilaporkan supaya tidak membuat baru.

    “Hal ini justru akan merugikan semua pihak, dengan mengoptimalkan sumber-sumber berpotensi, agar terciptanya sumber daya manusia (SDM) yang handal dan akuntabel,” pesan Nasrun lagi.

    Lebih jauh, dirinya mengatakan, kepada seluruh bendahara dalam pengelolaan dan NPWP lokasi betul-betul optimal, dibantu oleh PPTK guna membuat perencanaan hingga administrasi dalam pekerjaan.

    “Bendahara hanya membayar atas perintah, apabila berkas-berkas lengkap, termasuk juga uang dinas perjalanan, semua itu harus kongkrit,” ujar Nasrun. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com