• Sumsel siap gantikan Jakarta jadi ibu kota

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menyebut daerah kepemimpinannya siap menggantikan Jakarta menjadi ibu kota negara Indonesia.

    “Kalau Jakarta sudah tidak sanggup jadi ibu kota, tolong dukung kami jadi ibu kota Indonesia,” katanya saat membuka Forum Investasi Regional Sumatera 2016 di Palembang, Selasa.

    Alex menyebut kejayaan tanah Sriwijaya sudah melambung sejak abad ke 13 lalu. Karena itu, banyak keunggulan wilayah tersebut baik dari segi budaya maupun ekonomi.

    Ia menuturkan, Sriwijaya dahulu merupakan pengatur perdagangan dunia. Kebudayaan yang dimiliki Sriwijaya juga ditunjukkan melalui dibangunnya Universitas tertua di dunia di tanah India.

    Dengan potensi besar itu, ia meyakini Sumatera Selatan punya potensi besar untuk bisa berkembang jauh melebihi wilayah lain di Indonesia, termasuk ibu kota Jakarta.

    “Tapi kami butuh investasi karena tidak ada satu daerah yang bisa membangun tanpa adanya investasi,” katanya.

    Alex menyebut Sumatera Selatan yang kaya akan sumber daya alam itu memiliki kelebihan untuk menarik investasi dunia, terutama dari letak geografis, segi infrastruktur dan kondusivitas keamanan.

    “Saya pastikan, tidak akan ada konflik antaretnis, antarumat di sini. Makanya kami aman, dan itulah syarat utama investasi. Begitu pula dengan infrastruktur berstandar internasional di sini, ini tentu akan mendukung investasi,” ujarnya.

    Regional Investmen Forum (RIF/Forum Investasi Regional) diklaim sebagai salah satu forum investasi terbesar di Indonesia. RIF digelar setiap tahunnya di kota yang berbeda sehingga arah investasi tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Kali ini, RIF Sumatera digelar di Palembang dan dihadiri hingga 300 investor lokal dan asing.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com