• Sulsel Siapkan 10 Atlet Hadapi Kejurnas Yogyakarta

    0

        Makassar, jurnalsumatra.com – Tim renang indah Sulawesi Selatan menyiapkan 10 atlet andalannya untuk bersaing di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Yogyakarta Open pada 26 Juli 2016.
    Pelatih renang indah Sulsel, Selvy Melowa di Makassar, Jumat, mengatakan 10 atlet itu terdiri dari lima atlet PON dan lima atlet muda yang juga terus dimatangkan kualitasnya demi meraih hasil maksimal kedepan.
    “Kita bukan hanya membawa atlet yang akan persiapan ke PON namun juga atlet non PON. kita sengaja menurunkan lebih banyak atlet untuk memberikan pengalaman bertanding,” jelasnya.
    Khusus untuk lima atlet PON Sulsel sendiri masing-masing Natali Wahyuning Dewi, Nabila Putri, Mutiara Nur Azisah, Iin Rahmadhania serta Nurfa Nurul Utami.
    Kelima atlet tersebut sukses meraih hasil maksimal ada babakkualifikasi PON 2015 dibeberaa kategori seperti nomor solo free routine (FR), duet free rountine dan team free combination, solo technical routine (TR), duet technical routine, team TR, dan team free routine (team FR).

        Ia menjelaskan, keterlibatan atlet PON Sulsel di kejurnas tersebut tentu menjadi ajang pembuktian sejauh mana potensi atlet untuk mampu bersaing dan mempersembahkan medali untuk Sulsel pada ajang olahraga empat tahunan tersebut.
    Apalagi saat ini, kata dia, tim Sulsel sudah resmi ditangani pelatih asal Jepang bernama Shoko Ono.
    Pelath itu kini telah bergabung dan mengambil alih penanganan atlet Sulawesi Selatan agar bisa semakin bersaing saat berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX, di Jawa Barat, September 2016.
    “Kehadiran pelatih asing tentunya kita harapakan semakin meningkatkan kemampuan dan gerakan seluruh atlet. Apalagi pelatih yang bersangkutan punya pengalaman,” ujarnya.
    Mengenai target di Kejurnas 2016, dirinya mengaku tidak membebankan secara khusus. Apalagi ini fokus melihat kemampuan dan mengukur kekuatan lawan yang akan dihadapi di PON 2016.
    Namun demikian, tim Sulsel tentunya tetap memiliki harapan agar bisa meraih prestasi sehingga bisa menjadi modal saat tampil di PON 2016.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com