• Sinta Kembali Geser Agus Dari Kepala Dispenda

    0
    Tidak Semua Proses Perizinan Waktunya Bisa di Pangkas 50%

    Sinta Kembali Geser Agus Dari Kepala Dispenda

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Untuk kedua kalinya Asisten IV Sinta Raharja melengserkan Agus Kelana dari Kepala Dinas pendapatan daerah (Dispenda), meski Agus baru beberapa minggu menjabat Kepala Dispenda melalui assement sebagaimana rekomendasi KASN. Namun Agus kembali dilengserkan kursi panas tersebut.

    Perjalanan dua pejabat ini di lingkungan pemerintah kota Palembang berliku, beberapa waktu lalu Sinta menduduki Kepala Dispenda melalui surat keputusan (SK) Walikota Palembang namun keputusan tersebut dinilai bermasalah sehingga keluar lah rekoemndasi KASN untuk melakukan asesmenet untuk beberapa jabatan, setelah mengikuti assessment Agus kembali menduduki jabatannya, namun belum lah duduk Agus kembali dilengserkan oleh seterunya.

    Pelantikan sendiri yang berlangsung di ruang rapat II Setda Kota Palembang, kemarin (12/7) terkesan tertutup dan mendadak. Pelantikan dilakukan oleh Walikota Palembang melalui Asisten I Bidang pemerintahan Harobin Mustofa.

    Kabag Humas dan Protokol Setda Palembang, Ahmad Mustain mengatakan tidak upaya Walikota Palembang untuk mengeser Agus Kelana dari Kepala Disnpeda, namun mutasi kali ini tidak lain untuk penyegaran dalam sebuah organisasi.

    “Tidak upaya salin jegal menjegal, namun mutasi ini untuk penyegaran, dan yang paling penting bahwa posisi Asisten IV sangat strategis, karena untuk menduduki kursi Asisten ini telah berpangkat golongan II,”kata Mustain.

    Dikatakan Mustain, dengan pergantian ini tidak lain upaya Pemerintah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), untuk meningkatkan itu walikota Palembang telah membentuk tim optimalisasi PAD. “dengan tim yang dibentuk ini dapat bekerjasama untuk mengali sektor-sektor PAD yang belum begitu otpimal dalam penerimaan PADnya,”jelas dia.

    Dua sektor yang lebih ditekankan oleh Walikota Palembang yaitu penerimaan Pajak Bumi dan Bagunan (PBB) serta dari sektor pajak restoran, karena dua sektor ini belum begitu baik penerimaannya, sehingga dengan tim dan kadispenda yang baru PAD Palembang dapat meningkat dari tahun lalu.

    Menurut Mustain Walikota Palembang sendiri tidak secara langsung melakukan pelantikan terhadap dua pejabat ini karena sedang berada di Jakarta untuk menghadiri kegiatan di Kementerian PU dengan agenda Pengembangan wilayah perkotaan.

    Terpisah, Ketua Fraksi PDIP, M Aidil Adhari menuturkan apa yang diputustkan Walikota diharapkan mampu meningkatkan PAD Palembang, jangan sampai rolling dua pejabat ini karena ada unsur kepentingan, namun pergantian ini tidak lain untuk penyegaran dan peningkatan kinerja.

    “sangat disayangkan karena pergeseran begotu cepat, namun kita berharap pelantikan dua pejabat ini akan dapat meningkatan kinerja dan PAD Palembang, jangan sampai PAD Palembang sama dengan tahun lalu,”kata Aidil.(adil)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com