• Siak Kecil Juara Satu Terbersih Se-Kabupaten Bengkalis

    0

    Bengkalis, jurnalsumatra.com – Kecamatan Siak Kecil, meraih juara pertama lomba daerah sehat dan bersih tingkat Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Riau.
    Dari rilis Humas Setdakab Bengkalis yang diterima Antara di Bengkalis, Senin, pemenang lomba Kota sehat dan  bersih se-Kabupaten Bengkalis tahun 2016, ditetapkan dengan Surat Keputusan Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis Nomor:KPTS/BLH/LESBANG/45/2016.
    Adapun kecamatan yang memperoleh juara dalam perlombaan kota sehat dan bersih tersebut diantaranya, kecamatan Siak Kecil sebagai Juara I mendapatkan Piagam Penghargaan Trophy dan Uang Pembinaan sebesar Rp4 juta, dengan jumlah nilai 70,1.
    Selanjutnya Kecamatan Bantan sebagai Juara II mendapatkan Piagam Penghargaan, Trophy dan Uang Pembinaan sebesar Rp 3 juta dengan jumlah nilai 69,6 dan Kecamatan Rupat peroleh Juara III dengan mendapatkan Piagam Penghargaan Trophy dan Uang Pembinaan sebesar Rp 2.5 juta dengan jumlah nilai 68,9.
    Wakil Bupati Bengkalis, Muhammad menyebutkan, perlombaan kota sehat dan bersih tersebut bertujuan untuk meningkatkan motivasi sekaligus untuk memberikan apresiasi terhadap peran serta masyarakat dalam mewujudkan Lingkungan Kelurahan Bersih dan Hijau melalui Program Lingkungan Hidup.
    Penghargaan terhadap Pemenang Lomba Kota Sehat dan Bersih tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Bengkalis H. Muhammad pada Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional Yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bengakalis, Senin (18/7).
    Selain itu, wabup Muhammad juga menyerahkan bibit tanaman kepada 10 sekolah yaitu SDN 1 Bengkalis, SDN 12 Bengkalis, SMPN 1 Bengkalis, MTsn Bengkalis, MAN Bengkalis, SMAN 2 Bengkalis, SMAN 4 Bengkalis, SMAN 1 Bengkalis, SMAN 1 Bantan dan 3 Kelompok Mangrove yaitu: kelompok Mangrove Kempas (Desa Sebauk), Kelompok Mangrove Belukap ( Desa Pambang) dan Kelompok Mangrove Pnjs (Desa Jangkang).(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com