• SEKDA Pariaman Minta Camat Berbaur Dengan Masyarakat

    0

    Pariaman, Sumbar, jurnalsumatra.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pariaman, Sumatera Barat, Armen meminta para camat di daerah itu untuk berbaur dengan seluruh lapisan masyarakat, agar mengetahui permasalahan mereka dan mencari solusinya.
    “Sebagai seorang pemimpin yang tertinggi di tingkat kecamatan, camat harus peka dan mampu memberikan solusi berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat,” kata dia di Pariaman, Senin.
    Hal itu bertujuan untuk meningkatkan koordinasi penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan publik, dan pemberdayaan masyarakat desa atau kelurahan.
    Ketentuan Undang-undang nomor 23 tahun 2014 ayat 1 pasal 221 tentang pemerintahan daerah juga menyatakan Kabupaten dan Kota membentuk kecamatan dalam rangka meningkatkan koordinasi penyelenggaraan pemerintah, pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat.
    Selain itu camat juga dituntut mampu menunjukkan kemampuanya dalam memimpin dan membina Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkunganya.
    “Dinamika kerja dan tugas camat makin berat ke depan, untuk itu camat harus proaktif dalam menjalankan tugas dengan berpedoman kepada visi dan misi Kota Pariaman,” ujarnya.
    Kemudian camat juga harus bisa memaksimalkan potensi. Sebagai contoh Kecamatan Pariaman Utara merupakan daerah potensial untuk dikembangkan.
    Karena di kecamatan itu memiliki 17 desa dan merupakan kecamatan terluas dengan 23,57 kilometer persegi dengan jumlah penduduk 22.648 jiwa.
    Sebagai kecamatan terluas, ia berharap seluruh elemen masyarakat bisa bekerja sama untuk meningkatkan sumber daya alam yang ada sehingga dapat memajukan daerahnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com