• Saat Mudik Utamakan Safety Riding

    0
    Pemudik Sepeda Motor

    Pemudik Sepeda Motor

    Palembang, jurnalsumatra.com – Berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat angka pemudik setiap tahunnya yang menggunakan sepeda motor terus meningkat hingga 50% atau 5,6 juta unit sepeda motor pada masa angkutan Lebaran 2016 dibandingkan dengan tahun lalu sebanyak 3,7 juta sepeda motor secara nasional Sementara itu untuk Sumsel sendiri jumlah pemudik juga cukup banyak bahkan sampai ke Pagaralam yang jarak tempuhnya lebih dari 300 KM dari Palembang.

    Seperti diungkapkan Budi Yanto selaku Marketing Manager Astra Motor Sumsel kepada jurnalsumatra.com ““Sebagai market leader penjualan sepeda motor Honda kami memiliki rasa tanggung jawab untuk memberikan fitur terbaik dan edukasi keselamatan berkendara, No Sales without Safety”, ungkapnya

    Astra Motor Sumsel sebagai main dealer sepeda motor Honda yang memimpin pangsa sepeda motor di wilayah Sumatera Selatan menghimbau kepada pengendara sepeda motor untuk mengedepankan Safety Riding (Keselamatan Berkendara).

    Secara fisik motor, teknologi motor Honda dilengkapi banyak fitur keamanan seperti standar samping otomatis, parking brake lock, bank angle sensor, dll. Sementara secara edukasi langsung, Honda sering memberikan seminar serta praktik berkendara dengan baik secara langsung di setiap aktivitas. Terkhusus para pemudik yang akan pulang ke kampung halaman, utamakanlah prinsip berkendara untuk keselamatan diri dan orang lain.

    Seperti disampaikan M. Isnaini selaku instruktur Tim Safety Riding Promotion Astra Motor ada beberapa tips mudik dengan menggunakan sepeda motor yaitu :

    1. Memeriksa kondisi sepeda motor dengan membawa ke bengkel resmi, jika motornya Honda kunjungilah AHASS terdekat.

    2. Sampaikan keluhan selengkap mungkin saat motor dibawa kepada pihak AHASS sehingga Service Advisor dan mekanik dapat memberikan solusi terbaik.

    3. Pastikan kelengkapan sepeda motor Anda lengkap, seperti spion, kunci-kunci standar, spart board, lampu besar (head lamp), sein, dan lain-lain.

    4.Menghitung jarak yang akan ditempuh untuk memperhitungkan persediaan BBM. Pastikan Anda memulai perjalanan dengan bensin yang penuh.

    5. Membawa surat kendaraan yang lengkap (SIM dan STNK).

    6. Memakai riding gear (peralatan berkendara) dengan lengkap, yaitu helm, jaket, sarung tangan, masker, sepatu, dan jas hujan saat dibutuhkan.

    7. Bawa juga obat-obatan yang diperlukan serta P3K.

    8. Pastikan kondisi fisik Anda prima.

    9. Istirahatlah di rest area jika tubuh mulai merasa lelah.

    10. Jika berboncengan, pastikan yang dibonceng juga memakai riding gear yang lengkap. Anak-anak yang dibonceng harus terikat dengan kuat.

    11. Jangan menggunakan handphone saat membawa motor, jika diperlukan menepilah.

    “Jadilah pelopor keselamatan berkendara agar Anda dapat merayakan lebaran dengan penuh keberkahan. Salam Satu Hati.” Pungkasnya (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com