• Ryamizard : Cegah Terorisme, Tanamkan Bela Negara Dalam Diri

    0
    Ryamizard Bisa Menepis Stigma Jokowi Capres Boneka

    Ryamizard Bisa Menepis Stigma Jokowi Capres Boneka

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com  -Menteri Pertahanan (Menhan) RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu menegaskan, jaringan kelompok Santoso sudah ditebak mati. Sekarang tinggal bagaimana menjaga Indonesia dengan menanamkan bela Negara kepada warga negara sehingga Indonesia bebas dari para terorisme.

    “Sudah mati Santoso itu. Ya umpamanya, kalau Laba-labanya sudah habis, jaringnya kan tinggal dirusak saja, kan begitu, ini semua berkat kerja keras kita semua dalam menuntaskan para terorisme,’kata Ryamizard, usai membuka Pembentukan Kader Bela Negara se-Sumsel, di Dinning Hall Jakabaring Sport City, Kamis (21/7).

    Menurut Ryamizard, apapun bentuk yang dilakukan dari jaringan kelompok-kelompok yang ingin merusak keutuhan NKRI, jelas tidak dibenarkan. Jaringan-jaringan kelompok teroris seperti itu harus dihabiskan, oleh karena itu NKRI adalah harga mati.

    Ryamizard menghimbau, khusus untuk Sumsel sendiri kondisi keamanannya sudah bagus. Tapi tetap saja, bela negaranya harus dijaga. Karena bela Negara ini muara akhirnya membangkitkan kesadaran bahwa bangsa Indonesia memiliki kekuatan besar untuk berpretasi tinggi, produktif dan berpotensi menjadi bangsa maju dan modern.     “Dalam praktiknya, dilakukan dengan mengubah cara pandang, pikiran, sikap dan prilaku melalui internalisasi esensial revolusi mental pada setiap individu, keluarga dan institusi nasional,”jelasnya

    Selain memberikan arahan kepada Kader Bela Negara se-Sumsel, Ryamizard juga langsung melanjutkan dengan memberikan arahan kepada Bupati/walikota se-Sumsel.(eka)

     

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com