• RSUD Wates Tidak Layani Poli Selama Lebaran

    0

         Kulon Progo, jurnalsumatra.com – Rumah Sakit Umum Daerah Wates Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, tidak memberikan pelayanan pada poli selama lima hari 6-10 Juli 2016 karena libur Hari Raya Idul Fitri 1437 H.
    “Poli yang ada di RSUD Wates buka kembali pada Senin (11/7), tapi kami tetap memberikan pelayanan bagi ibu dan bayi melalui IGD yang buka selama 24 jam,” kata Wakil Direktur RSUD Wates, Witarto di Kulon Progo, Sabtu.
    RSUD Wates tetap menyiagakan dokter ibu dan bayi, bidan, dokter umum dan perawat yang sudah dijadwal setiap harinya. RSUD juga tetap memberikan pelayanan ruang operasi termasuk dokter.
    “Kami juga menyediakan ambulan yang siap menjemput pasien,” katanya.
    Untuk pelayanan ibu dan anak, RSUD Wates akan menambah jumlah tempat tidur. Hal ini dikarenakan ada 23 ibu hamil yang akan melahirkan menjelang atau saat lebaran.
    “Kami siaga pada ibu dan bayi karena tidak boleh terlambat dalam penanganannya,” kata Witarto.

         Selain itu, lanjut dia, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan BPJS supaya mempermudah klaim asuransi selama poli tutup dapat dilayani di IGD.
    “Kami berharap klaim BPJS dapat digunakan untuk digunakan untuk keadaan emergency dan kondisi normal. Kamk berharap syarat BPJS supaya lebih mudah, tapi lengkang untuk diklaim di BPJS,” katanya.
    Meski demikian, ia berharap penanganan masalah kesehatan masyarakat tetap dilakukan secara berjenang mulai dari pembeli pelayanan kesehatan (PPK) tingkat pertama. Kalau tidak bisa ditangani dapat dirujuk ke PPK II.
    “Kami berharap penanganan kesehatan dilakukan PPK supaya ada pemerataan, sehingga RSUD Wates tidak kualahan menangani pasien,” katanya.
    Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD Wates Sri Budi Utami mengatakan kasus non-emergency dapat dilayani RSUD Wates dan dapat mengakses BPJS, tapi harapnya  berjenjang dulu.
    “Pasien harus mendapat periksaan PPK tingkat pertana, tidak langsung ke RSUD Wates,” kata dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com