• RSMH Diminta Tingkatkan Pelayanan

    0
    rsmh

    RSMH Diminta Tingkatkan Pelayanan

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com  – Predikat sebagai rumah sakit berstandar rujukan nasional membuat Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Muhammad Husein Palembang dituntut harus meningkatkan pelayanannya.

    Salah satu hal yang paling ditekankan ialah sikap ramah terhadap pasien, di mana pihak rumah sakit tidak boleh menolak pasien tidak mampu dan memberikan pelayanan yang sama maksimalnya terhadap seluruh pasien.

    Rumah sakit manapun tidak boleh menolak pasien. RSMH juga apalagi, karena sekarang sudah menjadi salah satu rumah sakit rujukan nasional dan panutan seluruh rumah sakit di Sumsel,” ujar Asisten III Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel) Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Ahmad Najib saat menghadiri halal bi halal para jajaran staf dan dokter di aula RSMH, Senin (18/7/2016).

    Najib mengatakan persoalan penolakan pasien tidak boleh lagi terjadi di Sumsel karena seluruh pelayanan bidang kesehatan di Bumi Sriwijaya sudah harus berstandar internasional.

    Persoalan klasik seperti penolakan pasien, saya harap tidak ada lagi. Dunia kesehatan kita sudah sangat profesional dan tidak ada lagi cerita seperti itu,” tegasnya.

    Sementara Direktur Utama (Dirut) RSMH M. Syahril mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh pasien karena pihaknya juga mendukung program berobat gratis yang dicanangkan Pemprov Sumsel.

    Syahril mengaku, pihaknya kini terus meningkatkan pelayanan kesehatan. Hal tersebut menurutnya dibuktikan dengan semakin banyak pasien yang berobat ke RSMH dan pihaknya pun tetap konsisten memberikan pelayanan terbaik meski pasien membludak.

    Untuk saat ini pun pihaknya terus membangun gedung maupun ruangan pelayanan untuk menampung pasien yang jumlahnya terus bertambah.

    Saat ini pun kami sedang membangun gedung pelayanan terpadu rujukan nasional setinggi delapan lantai dan rencananya selesai pada akhir 2017. Itu salah satu bentuk komitmen kami dalam meningkatan pelayanan kesehatan,” tegasnya(RN)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com