• Riski Bocah 14 Tahun Berat Badan 120 Kg Dirawat Intensif

    0
    Riski dirawat diruang ICU (1)

    Riski Bocah 14 Tahun Berat Badan 120 Kg Dirawat Intensif

    Palembang,  jurnalsumatra.com – Karena kondisinya susah tidur dan kesulitan bernafas, Riski bocah 14 tahun yang memiliki Obesitas susah bernafas dengan berat badan 119 s/d 120 kg yang di luar standar, buat para team dokter harus memberikan penanganan yang lebih intensif dan dipindahkan team dokter ke ruang ICU.

    Salah satu team ahli medis yang khusus menangani Riski kepada jurnalsumatra.com mengatakan “Salah satu komorbit yakni penyumbatan jalan pernafasan yang dialami riski dan memang harus kita berikan berupa penanganan yang lebih intensif, memang harus kita antisifasi apabila ada gangguan terhadap paru dan jantung Riski.” Jelasnya. Kamis (22/7).

    Dikatakanya, Zulius Anzar Dokter Spelialis sekaligus anggota team khusus penanganan Obesitas Riski mengatakan para team dokter secara rutin selalu memeriksa kondisi dan keadaan Riski, kadar saturaksi oksigen yang ada di organ tubuh Riski terkait apakah ada gangguan fungsi paruh atau jantung, mengingat dengan kondisi yang saat ini di alami Riski, dan apabila ada penurunan terpaksa akan kita lakukan pengiriman ke Unit penanganan Intensif.

    Lebih lanjut dikatakannya, sebelum dibawa ke ruang ICU seluruh team telah ditempatkan di ruangan ICU, guna mengecek baik itu, kestabilitasan ruangan dan alat-alat yang akan digunakan, namun sebelum alat bantu pernafasan di pasang oleh para team dokter, sebelumnya dokter akan mengecek kestabilan paru dan jantung riski apabila sudah dapat dikondisikan baru kita pasang alat bantu pernapasan buat riski.

    “Diruangan ICU, untuk penanganan lebih lanjut, baik itu pemasangan alat bantu penafasan dan pengecekan paru dan jantung akan di monitor secara otomatis, dan apabila terjadi salah satu kendala tidak membuat Riski akan mengalami kesulitan dan susah tidur “tegasnya. (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com