• Rekayasa Lalulintas Depan Kantor Pos Semraut

    0
    Rekayasa Lalulintas Depan Kantor Pos Semraut

    Rekayasa Lalulintas Depan Kantor Pos Semraut

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Rekayasa lalulintas yang diberlakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) depan kantor Pos Cabang Palembang, untuk rute dari jalan Merdeka menuju bawah jembatan Ampera semraut, pasalnya jalan yang dibuka tersebut menyebabkan arus lalulintas tidak tertib karena masih banyak pengendara yang tidak mengetahui rekayasa lalulintas tersebut.

    “ini salah satu upaya untuk mengurai kemacetan, jika tidak diberlakukan sistem seperti ini maka kemacetan dilajur lain akan semakin parah,”kata Kepala Dishub Palembang, Sulaiman Amin, kepada jurnalsumatra.com,Rabu (13/7/2016).

    Menurut Sulaiman, dengan adanya sistem ini para pengendara tidak perlu lagi memuter ke depan Pasar cinde untuk ke Sebrang Ulu namun cukup memutar depan Kantor Pos Cabang Palembang, namun apakah system ini akan diberlakukan secara permanen atau tidak perkembangan lebih lanjut.

    “kami sudah melakukan sosialiasi kepada masyarakat, dan kami pastikan setiap saat menerjunkan personil untuk mengantur arus lalulintas, karena tanpa ada petugas maka jalan ini akan semraut dan berbahaya,”ujar dia.

     Ia menjelaskan, untuk rute angkutan umum dari jalan Merdeka menuju Ampera, bagi angkutan umumum tujuan Bukit Besar – Ampera – perumnas, Ampera – tangga buntung, dan Ampera – Pakjo diwajibkan untuk melalui trayek dari arah jalan merdeka depan kanitor Pos, kemudian kendaraan melalui jalan Rumah Sakit Benteng, kemudian memasuki jalan belakang ampera untuk menuju pasar 16 Ilir Palembang.

    Sedangkan untuk rute angkutan umum Ampera – plaju, Ampera – karya jaya dan Ampera – pasar induk wajib melalui ruas jalan dari arah jembatan Ampera turun – Jl. Nusa Indah – terminal Ampera – bawah jembatan Ampera – Jl. Tengkuruk – selanjutnya naik ke atas jembatan Ampera (berputar di bawah jembatan Ampera).

    Herman Warga Plau mengungkapkan dengan adanya rekayasa arus laulintas ini masyarakat bingung, karena setelah BKB ditutup dirinya harus memutar jauh untuk ke Sebrang Ulu, namun dengan adanya puteran baru yang diberlakukan akan memudahkan pengendara untuk menuju Sebrang Ulu.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com