• Raskin Melalui e-voucher Raskin

    0

    alex noerdinPALEMBANG, jurnalsumatra.com -  terkait kebijakan baru penyerahan raskin melalui e-Voucher Raskin. Namun dipastikan, tahun ini juga sudah diterapkan kebijakan distribusi raskin melalui e-Voucher Raskin tersebut.

    Menurut kepala dinas sosial sumsel Apriyadi Kemensos akan menertibkan pendistribusian raskin mulai tahun ini. Bukan hanya raskin, namun semua program untuk masyarakat miskin juga, caranya dengan sistem e-Voucher Raskin,”

    dengan adanya voucer itu akan mengubah proses pendistribusian raskin yang selama ini melalui jalur darat oleh Perum Bulog. “Nantinya masyarakat tinggal ke warung dan tukarkan e-Voucer dengan beras atau uang. Untuk teknisnya kita masih menunggu dari pusat,” ujarnya”

    Adanya sistem tersebut dinilai baik, sebab dapat mengurangi dan mengantisipasi adanya penyaluran raskin yang tidak tepat sasaran atau bahkan yang diselewengkan petugas. “Yang menjadi masalah dan masih kita tunggu pemecahannya adalah, setiap warung bakal mau menerapkan sistem ini. Tapi apapun itu pasti semua kebijakan akan diterapkan di Sumatra Selatan,” tegasnya.

    Sementara itu, Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin mengatakan digriya agung kamis (21/7) kebijakan adanya pendistribusian raskin dengan sistem e-Voucher Raskin memang sudah dikumandangkan oleh Menteri Sosial RI.

    Apapun kebijakan pusat pasti akan bermanfaat dan sudah difikirkan. Sumatra Selatan selalu menyambut baik. Kita pun akan menerapkan sistem itu,” ucap Alex.

    Dengan e-Voucher Raskin, kata dia, maka akan mempermudah penyaluran bagi setiap penerima manfaat yang ada di Sumatra Selatan. Khususnya di daerah-daerah yang sulit dijangkau. “Dengan adanya sistem ini pasti akan memudahkan segala hal. Baik dari petugas, hingga kemudahan bagi penerima raskin,” jelasnya”(RN)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com